Songkla University Pattani Terkesan dengan Hasta Karya Siswa SMKN 5 Yogyakarta

48 guru SMA dari Thailand Selatan berkunjung ke galeri SMKN 5 Yogyakarta untuk melihat kerajinan tangan para siswa

Songkla University Pattani Terkesan dengan Hasta Karya Siswa SMKN 5 Yogyakarta
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Songkla University Pattani saat membeli produk hasta karya SMKN 5 Yogyakarta, Rabu (4/4/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Songkla University Pattani Thailand melakukan kunjungan pendidikan ke SMKN 5 Yogyakarta pada Rabu (4/4/2018).

Selain kunjungan pendidikan, kegiatan ini juga dalam rangka eduwisata hasta karya siswa-siswi SMKN 5 Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, sebanyak 48 guru SMA dari Thailand Selatan berkunjung ke galeri SMKN 5 Yogyakarta untuk melihat kerajinan tangan para siswa, seperti tas kulit, batik, guci, keramik dan kerajinan lainnya.

Kepala SMKN 5 Yogyakarta, Wiwik Indriyani, mengatakan sejak launching program Eduwisata Hasta Karya sebagai program unggulan sekolah, SMKN 5 Yogyakarta sudah beberapa kali menerika kunjungan program Eduwisata Hasta Karya.

"Kami sudah menerima beberapa tamu luar negeri. Tamu hari ini dari Thailand mereka sangat terkesan dengan hasta karya siswa dan tadi banyak dari mereka yang beli dan pesan produk-produk seperti batik dan perak karya SMKN 5 Yogyakarta," papar Wiwik.

Dengan program Eduwisata Hasta Karya ini, ia berharap ke depannya dapat terjalin kerjasama antar dua negara atau beberapa sekolah sejenis untuk program student exchange, teacher exchange dan industry internship.

"Untuk itu kami juga akan meningkatkan kurikulum, program penguatan karakter, jumlah mata pelajaran, pengelolaan SDM  anggaran dan semuanya," lanjutnya kepada Tribunjogja.com. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved