BP Batam Akan Bawa Batam Kembali ke Masa Jaya, Menjadi Teras Indonesia

Dengan potensi yang sekarang dimiliki, Batam pasti mampu bangkit melebihi kejayaan sebelumnya

BP Batam Akan Bawa Batam Kembali ke Masa Jaya, Menjadi Teras Indonesia
Tribun Jogja/Yudha Kristiawan
Hermawan Kertaja dan Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pengusahaan (BP) Batam bertandang ke Yogyakarta. Kedatangan BP Batam bersamaan satu kegiatan bisnis terbesar di kota tersebut, Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2018, Selasa (3/4), di Ballroom Royal Ambarrukmo.

Deputi V BP Batam Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto, yang hadir sebagai pembicara turut memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Batam. Ia berhasrat menggairahkan lagi masa kejayaan pariwisata Batam tempo dulu.

“Batam pernah berjaya, tetapi sempat pula terpuruk akibat sektor industri jatuh. Dengan potensi yang sekarang dimiliki, Batam pasti mampu bangkit melebihi kejayaan sebelumnya,” jelasnya opstimistis.

Bambang menjelaskan, kedatangan BP Batam ke Yogyakarta sekaligus untuk menimba ilmu. BP Batam ingin belajar sekaligus tahu, bagaimana Yogyakarta bisa tangguh menghadapi berbagai terpaan krisis ekonomi yang sempat menimpa Indonesia.

Dari sisi pariwisata, ia menilai, Yogyakarta juga mempunyai daya tarik kuat. Yogyakarta memiliki banyak tempat legendaris, semisal Tugu Jogja dan Malioboro. Yogyakarta pun punya ikon kuliner, yakni gudeg dan bakpia.

“Harus diakui, gudeg dan bakpia merupakan satu faktor yang menjadi daya tarik para wisatawan datang ke Yogyakarta. Secara pribadi, saya merasa Yogyakarta itu ngangeni (bikin kangen, Red). Kami ingin membuat Batam menjadi seistimewa Yogyakarta," ujar Bambang.

Menurutnya, Batam sebenarnya juga mempunyai potensi daya tarik wisata nan mengagumkan. Secara kawasan, Batam berbatasan dengan Singapura, satu negara tujuan wisata belanja terkemuka di dunia.

Hal inilah yang membuat Batam ingin mencitrakan diri sebagai etalase Indonesia mengingat posisinya sebagai pintu gerbang terdekat dengan negara luar.

Ke depan, Bambang berujar, potensi terbaik dari seluruh provinsi di Nusantara bakal disajikan di Batam. Dengan demikian, sebelum mengeksplor lebih jauh ke berbagai daerah di Tanah Air, para wisatawan maupun kalangan bisnis bisa mendapatkan gambaran utuh melalui katalog yang tersaji di Batam.

"Untuk warga Yogyakarta, ayo datang ke Batam! Banyak tempat eksotik dan fasilitas terbaik di sana. Untuk ke Singapura, Anda cukup menyeberang menggunakan kapal feri dengan perjalanan sangat singkat," ajaknya.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya, mengatakan, pertukaran informasi dan pemahaman potensi unggulan antara Batam dan Yogyakarta bakal menimbulkan peluang baru dan ide-ide segar untuk mengembangkan potensi yang ada di masing-masing daerah. (*)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved