Breaking News:

Tabrak Pengendara Sepeda Motor Hingga Tewas, Bus AKAP ini Dirusak Massa

Akibat kejadian tersebut korban yang mengemudikan sepeda motor tewas di tempat, sedangkan bus hanya mengalami kerusakan yang tak berarti

Penulis: rid | Editor: Ari Nugroho
IST
Bus Puji Kurnia yang mengalami kerusakan di bagian depannya karena menjadi sasaran amuk masaa usai menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas di TKP. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satu unit bus menjadi sasaran amuk massa usai menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga terseret dan berujung tewas di Jalan Wates Km 9, Ngaran, Balecatur, Gamping, Sleman, Minggu (1/4/2018) malam.

Akibat hal tersebut, Bus Puji Kurnia jurusan Jakarta-Yogyakarta yang dikemudikan Sambodo (32), warga Trucuk, Klaten, Jawa Tengah mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan bumper depan sebelah kanan.

Sedangkan, sepeda motor yang ditabrak mengalami ringsek usai kejadian tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sleman, AKP Faisal Pratama mengatakan, kejadian tersebut bermula saat bus dengan Nopol B 7079 YZ melaju dari arah timur ke arah barat.

Di saat bersamaan satu unit sepeda motor nopol R 3042 EJ yang dikendarai oleh M. Arif Gunawan (25), warga Wangon, Banyumas, Jawa Tengah melaju dari arah barat menuju timur.

"Jadi bus itu melewati marka jalan dan mau menyalip kendaraan di depannya, saat itu juga motor melaju dari arah barat ke timur. Karena jarak sudah dekat maka berbenturan dan motornya terseret ke arah barat," katanya, Senin (2/4/2018).

Baca: Kecelakaan di Tikungan Kaliurang Dlingo, Honda Jazz Terlempar ke Tepi Hutan

Sambungnya, akibat kejadian tersebut korban yang mengemudikan sepeda motor tewas di tempat, sedangkan bus hanya mengalami kerusakan yang tak berarti di bagian depannya.

Usai kejadian tersebut bus hendak melaju ke arah barat namun dihentikan warga sekitar.

"Untuk pengendara motor mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal di TKP, sedangkan supirnya tidak luka. Karena geram dengan ulah supir, tepatnya saat bus menepi, massa langsung merusak bagian depan bus. Bagian kaca depan dan samping pecah semua," ujarnya.

Bus saat ini diamankan pihaknya ke Mapolresta Sleman.

Sedangkan untuk sang supir masih dimintai keterangan secara intensif.

Selain itu, mengenai adanya indikasi sang supir terpengaruh oleh alkohol, mengantuk atau sengaja menabrak pengendara sepeda motor belum dapat diungkapkan secara pasti oleh pihaknya.

"Kasus ini masih kami dalami dan saat ini masih dalam penyidikan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved