Ghandara Port Qasim Bakal Jadi Manufaktur Kelas Dunia

Kemitraan ini akan terjalin dan memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman lokal.

Ghandara Port Qasim Bakal Jadi Manufaktur Kelas Dunia
IST
Untuk membangun manufaktur, Ghandhara akan berinvestasi hingga 4,5 miliar Rupee Pakistan dalam 4 tahun, dan membuka lebih dari 1.800 lapangan kerja. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KARACHI - Nissan dan Ghandhara akan bekerja sama mengembangkan fasilitas Ghandhara di Port Qasim, Karachi, sehingga menjadi pabrik manufaktur berkelas dunia.

Kemitraan ini akan terjalin dan memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman lokal.

Proyek tersebut telah memenuhi syarat untuk masuk dalam status kategori ‘brownfield’ dalam Kebijakan Pembangunan Otomotif Pemerintah Pakistan.

“Perjanjian ini akan membawa fasilitas berkelas dunia dan teknologi manufaktur terbaik dari Jepang,” kata Ahmed Kuli Khan Khattak, CEO Gandhara.

Baca: Nissan akan Mulai Produksi Datsun di Pakistan

“Melalui produksi suku cadang dan komponen di Pakistan serta meningkatkan pengembangan industri pemasok komoditi otomotif, Nissan akan memberi Pakistan bantuan teknis dan mendukung kemitraan dengan Jepang,” imbuhnya.

“Pelanggan di Pakistan akan mendapatkan keuntungan dari banyaknya pilihan dan kenyamanan pengalaman berkendara dengan kendaraan yang dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang sesuai dengan kebutuhan di negara ini,” ujarnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved