Usai Santuni Seribu Anak Yatim, PCNU Bantul Agendakan Pertemuan Ulama, Ini yang akan Dibahas

Ketika disingung, apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan ulama tersebut, Yasmuri mengaku, akan membahas bagaimana perkembangan NU ke depan.

Usai Santuni Seribu Anak Yatim, PCNU Bantul Agendakan Pertemuan Ulama, Ini yang akan Dibahas
IST
Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih berjabat tangan dengan Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul, Yasmuri, sebagai simbolis penyerahan bantuan di Bantul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Setelah melakukan santunan kepada seribu anak yatim dan duafa, ketua Tanfidziyah PCNU Bantul, Yasmuri mengaku akan menggelar pertemuan para ulama.

"Harlah NU ke-95 kami peringati dengan acara berbeda. Biasanya dengan apel, kali ini dengan membagikan santunan kepada seribu yatim. Selain itu, kami juga akan menggelar pertemuan ulama yang rencananya akan dihadiri oleh Muhaimin Iskandar sebagai kader NU," ujar Yasmuri, Minggu (01/04/2018).

"Saat ini Cak Imin masih ada kegiatan di krapyak. Mudah-mudahan nanti bisa hadir dalam rangka Harlah dan temu ulama ini," imbuh dia.

Ia menjelaskan, pertemuan ulama itu akan dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat NU yang ada di Kabupaten Bantul.

Termasuk beberapa diantaranya, mengundang tamu dari segenap pengurus NU di Kota dan Kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca: Ini Tujuan PCNU Bantul Santuni Ribuan Anak Yatim

"Ada juga tamu undangan, PCNU dari kota Yogya, Kulonprogo, Sleman, dan Gunungkidul," ungkap dia.

Ketika disingung, apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan ulama tersebut, Yasmuri mengaku, akan membahas bagaimana perkembangan NU ke depan.

"Dan juga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui NU," terangnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa Cak Imin akan hadir dalam pertemuan para ulama NU di Bantul ini sebagai kader NU dan wakil ketua MPR Republik Indonesia.

"Tidak sebagai ketua PKB dan tidak membawa partai, apalagi atas nama cawapres," terangnya dia, sembari terkekeh.

Diberitakan sebelumnya, pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bantul, menggelar aksi sosial dengan memberikan santunan kepada seribu anak yatim di kantor PCNU Bantul, Minggu (01/04/2018) sore.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian NU kepada anak-anak yatim dan para duafa yang ada di Kabupaten Bantul.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved