Soal Pencawapresan Cak Imin, Begini Sikap PCNU Bantul

Ia menjelaskan, sampai saat ini, PBNU belum mengeluarkan himbauan dan saran terkait dukungan kepada Cak Imin

Soal Pencawapresan Cak Imin, Begini Sikap PCNU Bantul
IST
Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih berjabat tangan dengan Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul, Yasmuri, sebagai simbolis penyerahan bantuan di Bantul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Terkait majunya Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin, dalam bursa calon wakil Presiden (Cawapres), pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bantul, mengaku belum bisa mengambil sikap.

Hal itu ditegaskan Ketua Tanfidziyah Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bantul, Yasmuri, saat acara santunan seribu anak yatim di kantor PCNU Bantul, Minggu (01/04/2018) sore.

Menurutnya, PCNU Bantul akan mengambil sikap dengan mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pengurus Besar (PBNU) pusat di Jakarta.

"(soal Cawapres Cak Imin) Kami menunggu intruksi dari PBNU pusat. Sampai sekarang, kami belum mengambil sikap," ujar Yasmuri.

Baca: Usai Santuni Seribu Anak Yatim, PCNU Bantul Agendakan Pertemuan Ulama, Ini yang akan Dibahas

Ia menjelaskan, sampai saat ini, PBNU belum mengeluarkan himbauan dan saran terkait dukungan kepada Cak Imin yang maju dalam bursa calon wakil presiden dalam pemilihan umum mendatang.

"Ketika nanti PBNU sudah memberikan himbauan dan saran sampai pada tingkat cabang, maka kami akan mengikutinya," terang dia.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, bahwa hubungan Muhaimin Iskandar dengan pengurus cabang NU Bantul sejauh ini terjalin cukup bagus.

Baca: Ini Tujuan PCNU Bantul Santuni Ribuan Anak Yatim

"Beliau warga NU dan sebagai kader NU. Beliau cukup peduli," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, usai melakukan santunan kepada seribu anak yatim dan duafa, PCNU Bantul, direncanakan akan menggelar pertemuan para ulama.

Pertemuan ulama itu rencananya akan dihadiri oleh Muhaimin Iskandar bersama segenap ulama NU yang ada di Kabupaten Bantul dan tamu undangan dari PCNU seluruh DIY.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved