Gudeg Masih Menjadi Favorit Sebagian Wisatawan untuk Buah Tangan

Kendati Yogyakarta memiliki berbagai makanan khas seperti bakpia, namun nyatanya gudeg tetap dipilih sebagian kalangan sebagai buah tangan

Gudeg Masih Menjadi Favorit Sebagian Wisatawan untuk Buah Tangan
IST
Suasana sentra gudeg Wijilan, Minggu (1/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjadi makanan yang selama ini identik dengan Yogyakarta, membuat gudeg menjadi satu hal yang diburu oleh wisatawan untuk dijadikan buah tangan untuk dibawa pulang.

Tak ayal hal tersebut membuat sentra gudeg di Yogyakarta, tepatnya Wijilan menjadi destinasi wisatawan untuk mencari gudeg untuk dibawa pulang.

Seorang wisatawan yang memilih gudeg sebagai buah tangan untuk kerabat di tempat asalnya adalah Andreas, wisatawan asal Pekalongan ini mengaku memang sengaja memilih gudeg sebagai buah tangan dibandingan makanan lainnya.

"Karena gudeg kan Yogya banget, mungkin di daerah lain memang ada juga, tapi rasanya nggak sekhas gudeg yang asli Yogya," kata Andreas, (1/4/2018).

Baca: Libur Panjang Akhir Pekan, Sentra Gudeg Wijilan Ramai Wisatawan

Senada dengan Andreas, wisatawan lainnya yang juga memilih gudeg sebagai buah tangan untuk dibawa pulang adalah Anton, baginya ciri khas gudeg yang tidak bisa dilepaskan dari Yogyakarta membuatnya dipilih sebagai oleh-oleh.

"Karena jarang-jarang ke Yogya, jadi ya sekalian beli buat dibawa pulang, biar ngobati kalau lagi kangen Yogya," ujarnya diikuti tersenyum.

Kendati Yogyakarta memiliki berbagai makanan khas seperti bakpia, namun nyatanya gudeg tetap dipilih sebagian kalangan sebagai buah tangan setelah berkunjung.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved