Jumat Agung di Gereja St Lidwina Sleman Berjalan Lancar

Tim pengamanan tersebut terdiri dari Polisi, TNI, Banser, Relawan, Tokoh Agama, maupun dari Keamanan Masyarakat setempat.

Jumat Agung di Gereja St Lidwina Sleman Berjalan Lancar
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Tim Pengamanan tengah membantu umat saat selesai Jumat Agung, Jumat (30/3/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak kurang lebih 35 tim pengaman turut mengamankan jalannya Jumat Agung yang ada di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, DI Yogyakarta yang beberapa saat lalu sempat terjadi penyerangan, Jumat (30/3/2018).

Tim pengamanan tersebut terdiri dari Polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Banser, Relawan, Tokoh Agama, maupun dari Keamanan Masyarakat setempat.

Nunung Saputra, dari Polisi Sektor (Polsek) Gamping yang turut berjaga pada saat Jumat Agung mengatakan jika semua pihak sudah berjaga dari hari Kamis yang diteruskan sampai hari Minggu.

“Setelah selesai di sterilisasi oleh tim Gegana, kita sudah berjaga disini. Mulai dari Polda, Polres, Polsek, TNI, Banser, Keamanan Masyarakat setempat dan yang lainnya. Kita memang khususkan mengawal di semua gereja di hari besar seperti ini,” terangnya.

Mengenai keamanan, Nunung mengatakan jika sejauh ini Gereja St Lidwina aman.

“Aman bukan hanya dari jumlah kita. Insyaallah aman, mudah-mudahan tidak ada apa-apa,” ungkapnya.

Romo Yohanes Dwi Harsanto PR, selaku pemimpin dari Ekaratna yang dilaksanakan pada Jumat Agung mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih sekali dengan pengamanan yang dilakukan oleh semua pihak.

“Umat ada 1500-an. Tadi ada tiga bagian saat upacara, semuanya lancar. Saya merasa salut dengan pengamanan yang ada. Bahkan dari koramil memerintahkan secara lisan, ada juga suratnya. Kalau kemarin juga ada strelisasi dari tim Gegana.” terangnya.

Berkenaan dengan penyerangan yang beberapa saat yang lalu sempat terjadi, Romo Santo (panggilan akrab Yohanes Dwi Harsanto) mengaku penyerangan beberapa saat yang lalu malah membuat semua pihak menjadi semakin erat.

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved