Breaking News:

350 Petugas Gabungan Diterjunkan Amankan Liga PSIS Kontra Bali United di Kota Magelang

Pendukung dari masing-masing kebelasan yang datang mendukung ke Stadion Moch Soebroto diperkirakan mencapai belasan ribu

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Penampakan bangunan Stadion Moch Soebroto Kota Magelang yang sudah siap digunakan sebagai homebase PSIS Semarang dan ajang kompetisi liga satu nasional, Rabu (3/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 350 orang petugas gabungan dari pihak Kepolisian dan TNI diterjunkan untuk melakukan pengamanan pertandingan klub sepakbola liga 1 PSIS Semarang kontra Bali United di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (1/4/2018) mendatang.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan melalui Kasubag Humas, AKP Esti Wardiani mengatakan, petugas yang diterjunkan merupakan gabungan ari Kepolisian Resort Magelang Kota, Kodim 0705/ Magelang, Polres Temanggung, Polres Magelang, dan Armed 3 Sambung Magelang.

Pendukung dari masing-masing kebelasan yang datang mendukung ke Stadion Moch Soebroto diperkirakan mencapai belasan ribu, sehingga petugas yang diterjunkan pun diperkuat untuk mengamankan jalannya pertandingan.

"Laga tersebut bakal disaksikan belasan ribu supporter dari kedua tim, jadi pengamanan harus kuat, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tutur Esty, Jumat (30/3/2018).

Baca: Isu Sarden Bercacing, Sejumlah Pedagang di Kota Magelang Khawatir Sardennya Tak Laku

Esty mengatakan, pihaknya telah mengadakan rapat besar, Kamis (29/3/2018) lalu untuk persiapan laga tersebut.

Rapat dihadiri perwakilan masing-masing Polres, Kodim, Armed, Dishub Kota Magelang, panitia pelaksana, pengelola stadion, tukang parkir, supporter dari PSIS, supporter dari Bali United, dan supporter dari PPSM Sakti Magelang,

"Kami undang dari pihak-pihak terkait untuk membahas berbagai hal teknis seputar pengamanan, rekayasa lalu lintas, parkir, dan kesepakatan antar-supporter," ujar Esty.

Lanjut Esty, dari hasil rapat disepakati untuk penempatan penonton yakni di tribun barat bagian utara untuk umum, tengah umum VIP, dan selatan untuk supporter Bali United.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved