Ribuan Anggota Polresta Yogyakarta Siap Amankan Perayaan Paskah

Untuk pengamanan Paskah akan melibatkan 1160 personil pengamanan yang disebar ke 51 Gereja di Kota Yogyakarta.

Ribuan Anggota Polresta Yogyakarta Siap Amankan Perayaan Paskah
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Anggota kepolisiian melakukan sterilisasi di gereja Santa Lidiwna Bedog, Sleman, DI yogyakarta, Kamis (29/3/2018). Jelang perayaan Paskah, sebagai bentuk antisipasi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang akan beribadah, anggota kepolisian melakukan pengecekan dan strerilisasi ke sejumlah gereja di wilayah DI Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjelang perayaan Paskah, ribuan personil dari Kepolisian Resort Kota (Polresta) Yogyakarta akan dikerahkan untuk pengamanan di Gereja-gereja yang berada di Kota Yogyakarta.

Adapun ribuan personil pengamanan itu terdiri dari berbagai fungsi, dan nantinya juga akan disebar ke beberapa tempat, mengingat perayaan Paskah tahun ini bertepatan dengan long weekend.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Partuti Wijayanti mengatakan, bahwa pengamanan terkait perayaan Paskah mulai dilakukan hari ini mulai dari sterilisasi yang dilakukan Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda DIY (Brimobda).

Sedangkan keesokan harinya, Jumat (30/3/2018) di setiap Gereja yang berada di Kota Yogyakarta akan mendapat pengamanan dari pihaknya.

"Untuk pengamanan Paskah akan melibatkan 1160 personil pengamanan yang disebar ke 51 Gereja di Kota Yogyakarta," katanya, Kamis (29/3/2018).

Dilanjutkannya, untuk pengamanan secara menyeluruh baru akan dilakukan mulai besok Jumat.

Meski demikian, semua Polsek di wilayah hukum Polresta Yogyakarta telah melakukan sambang ke gereja-gereja di wilayah hukumnya masing-masing mulai hari ini.

Mengingat perayaan Paskah tahun ini bertepatan dengan libur panjang, pihaknya akan melakukan pengamanan di beberapa titik, khususnya kawasan wisata yang notabenenya ramai pengunjung.

Disinggung mengenai apakah ada perbedaan proses pengamanan terkait kejadian di Gereja Santa Lidwida Bedog, Kasubag Humas menyatakan pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal di Gereja-gereja.

"Untuk pengamanan tetap sesuai dengan SOP, tapi kita juga siapkan personil tambahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved