Jelang Perayaan Paskah, Tim Jibom Brimob Polda DIY Lakukan Sterilisasi ke Beberapa Gereja

Menjelang perayaan Paskah tahun ini pihaknya mengerahkan sepertiga kekuatan atau sekitar 50 personil yang disiagakan.

Jelang Perayaan Paskah, Tim Jibom Brimob Polda DIY Lakukan Sterilisasi ke Beberapa Gereja
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri Gozali
Anggota kepolisiian melakukan sterilisasi di gereja Santa Lidiwna Bedog, Sleman, DI yogyakarta, Kamis (29/3/2018). Jelang perayaan Paskah, sebagai bentuk antisipasi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang akan beribadah, anggota kepolisian melakukan pengecekan dan strerilisasi ke sejumlah gereja di wilayah DI Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna memberi rasa aman kepada para jemaah yang merayakan hari Paskah, anggota penjinak bom (Jibom) Brigade Mobil Polda (Brimobda) DIY melakukan sterilisasi ke beberapa Gereja yang berada di DIY.

Adapun salah satu Gereja di Kota Yogyakarta yang turut di sterilisasi adalah Gereja Katholik Santo Antonius yang berlokasi di Kota Baru, Kamis (29/3/2018) siang ini.

Setibanya di Gereja tersebut, beberapa anggota Jibom Brimobda DIY langsung turun dari satu unit mobil gegana dan masuk ke dalam Gereja Santo Antonius Kota Baru.

Dengan berbekal alat metal detector, hand held detector dan hand held mirror para anggota Brimobda DIY pun langsung melakukan sterilisasi baik di dalam Gereja seperti altar dan di luar Gereja tersebut.

Baca: Besok Obor Paskah Nasional Disambut di Yogyakarta

Kanit Jibom Brimobda DIY, Iptu Tri Joko mengatakan, bahwa pihaknya tak hanya melakukan sterilisasi Gereja yang berada di Kota Yogyakarta saja.

Menurutnya, ada puluhan Gereja yang akan disterilisasi pihaknya menjelang perayaan paskah.

Dalam kegiatan steriisasi tersebut pihaknya menyisir semua ruangan khususnya menyasar yang terdapat benda-benda yang dirasa mencurigakan serta dianggap berbahaya bagi keselamatan jemaah saat beribadah di Gereja.

"Sementara ini sudah ada 8 Gereja meliputi Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta yang disterilisasi. Untuk di Kota Yogyakarta ada 4 Gereja yang disterilisasi dan total keseluruhan Gereja yang akan kami sterilisasi sekitar 20 Gereja dari beberapa daerah di DIY," katanya di sela-sela proses sterilisasi.

"Dalam Gereja sampai tempat parkir kami sterilisasi, ruang-ruang yang jarang dijamah juga tak luput kami periksa tadi," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved