Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia DPW DIY Lantik Pengurus Baru

Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) DPW DIY melantik pengurus baru untuk masa jabatan 2018-2018.

Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia DPW DIY Lantik Pengurus Baru
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Prosesi pelantikan pengurus baru APPI DIY, Rabu (28/3/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) DPW DIY melantik pengurus baru untuk masa jabatan 2018-2018.

Dengan wajah baru, DPW APPI DIY berharap agar dapat menjadi organisasi pengawal dalam proses pengadaan barang dan jasa yang dilakukan baik dari pihak pemerintah maupun swasta.

"Visi dan Misi kami yaitu, agar dengan organisasi ini kami dapat mengawal pengadaan barang dan jasa baik di pemerintah maupun swasta," kata Ketua DPW APPI DIY, Ahmad Mustaqim, Rabu (28/3/2018).

Sejauh ini diakui Mustaqim, beberapa kesalahan mendasar dalam proses pengadan justru dianggap dapat merugikan instansi ataupun negara.

Hal tersebutlah yang membuat beberapa stakeholder terkait akhirnya justru enggan melakukan pengadaan jasa karena mengkhawatirkan jika justru diindikasi sebagai tindak korupsi.

Banyaknya permasalahan teknis dalam proses pengadaaan barang dan jasa yang terjadi selama ini, membuat APPI ingin menjembatani hal tersebut agar dapat dihindari.

APPI mengaku siap menggandeng seluruh instansi terkait, baik pihak pemerintah maupun swasta, sehingga beberapa permasalahan teknis tidak kembali terjadi.

"Nanti dengan adanya APPI segala permasalahan jangan sampai timbul, termasuk kesalahan teknis pengadaan barang dan jasa, karena jika berkaitan dengan pengadaan, sekecil apapun itu bisa berpotensi untuk menimbulkan masalah kedepannya," pungkas Mustaqim. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved