Stadion Moch Soebroto Lolos Verifikasi, PSIS Tetap Bidik SSA Bantul Sebagai Kandang Alternatif

Stadion Moch Soebroto Magelang, dinyatakan siap untuk menggelar pertandingan lanjutan menjamu Bali United 1 April mendatang

Stadion Moch Soebroto Lolos Verifikasi, PSIS Tetap Bidik SSA Bantul Sebagai Kandang Alternatif
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Foto udara stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (20/3/2016). 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen PSIS Semarang tampaknya bisa bernafas lega setelah stadion yang diajukan sebagai home base mereka di kompetisi Liga 1 2018, Stadion Moch Soebroto Magelang, dinyatakan siap untuk menggelar pertandingan lanjutan menjamu Bali United 1 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seusai mendapatkan kepastian lolosnya dengan catatan dalam verifikasi ulang Stadion Moch Soebroto, Minggu (25/3/2018) lalu.

Meski demikian, Yoyok menyatakan masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan sebelum kandang PPSM Magelang tersebut digunakan timnya untuk berlaga di  kompetisi kasta tertinggi tersebut, antaralain melengkapi  di tribun media, bench pemain, fasilitas internet dan catatan lainnya.

"Nggak masalah itu, saya optimis catatan tersebut bisa segera dirampungkan. Karena hanya pemenuhan perlengkapan-perlengkapan dan sekat-sekat ruang saja. Lusa saya prediksi sudah kelar, jadi Lawan Bali United semuanya sudah siap," kata Yoyok.

Sebelumnya, Stadion yang berlokasi di Kota Magelang ini kembali diverifikasi ulang PT Liga Indonesia Baru, sebagai stadion utama PSIS selama satu musim ke depan, setelah dilakukan renovasi besar-besaran di beberapa titik.

Selain mengusulkan Stadion Moch Soebroto yang sudah mendapat kepastian lolos verifikasi dari PT LIB, PSIS juga mengusulkan stadion Sultan Agung Bantul sebagai stadion alternatif saat PSIS melakoni pertandingan home yang memang membutuhkan kapasitas stadion yang lebih besar.

Beberapa hari lalu, CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, menjelaskan bahwa proses perbaikan Stadion Moch. Soebroto, memuaskan. 

"Peningkatan cukup signifikan untuk Stadion Moch. Soebroto, yang akan digunakan PSIS. Ada perkembangan memuaskan dan mereka (PSIS) bisa menggunakannya," jelas Tigor. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved