IHGMA Yogyakarta Gelar Sharing Moment

Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) chapter Yogyakarta mengadakan acara “Sharing Moment” di Hotel Grand Mercure Yogyakarta

IHGMA Yogyakarta Gelar Sharing Moment
Dok IHGMA
Para pengurus IHGMA berfoto bersama pada acara Sharing Moment, Selasa (27/3/2018) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) chapter Yogyakarta mengadakan acara “Sharing Moment” di Hotel Grand Mercure Yogyakarta, Selasa (27/3/2018).

Acara yang diikuti oleh 80 Manager perhotelan yang berada di Jogja ini menurut Ketua IHGMA chapter Yogyakarta, Heryadi Baiin merupakan kegiatan yang dijalankan sesuai dengan Misi IHGMA yaitu untuk pengembangkan kemampuan individual dengan pelatihan untuk dapat bersaing dipasar global.

Sharing Moment kali ini dibagi kedalam dua sesi.

Sesi pertama dibawakan oleh GM Mercure dan Ibis, Ronny Martadinata yang mengulas materi tentang Sustainable Development Goal.

Materi ini mengenai pembahasan suatu aksi dalam rangka penyelamatan bumi khususnya di bidang pariwisata dengan cara penerapan Eco Hotel yang ramah lingkungan.

Sesi ke dua dibawakan oleh GM The Rich Hotel sekaligus Ketua IHGMA, Herryadi Baiin tentang Digital Marketing.

Baca: IHGMA Jogja Sosialisasikan Program Peningkatan SDM di Bidang Perhotelan untuk Warga Kulonprogo

Dalam penyampaiannya Heryyadi mengatakan bahwa "di era saat ini dunia marketing sangat membutuhkan digital marketing untuk megembangkan market segment dan juga yield management dalam mengelola market dan revenue."

Pengurus IHGMA Bidang Sertifikasi dan Pelatihan, GM Kalya Hotel, Elok mengatakan acara ini merupakan implementasi dari misi IHGMA yaitu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan professional anggota yang beretika dan berkarakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Kemudian juga mengembangkan kemampuan individual dengan pelatihan-pelatihan untuk dapat bersaing di pasar global," katanya.

Sementara GM Ross In, Supriyatno menjelaskan acara sharing moment yang pertama ini juga mendapat sambutan yang positif dari berbagai pihak.

“Sebenarnya peminat nya lebih banyak lagi namun kali ini kita batasi sampai 80 dulu” ujarnya.

Humas IHGMA, Atik Damarjati menambahkan acara ini merupakan bagian yang penting mengingat visi IHGMA sebagai wadah komunikasi para pimpinan tertinggi hotel di Indonesia yang mandiri dan berintegritas untuk meningkatkan profesionalitas serta berdharma-bhakti sesuai dengan profesi dan keahlian masing-masing.

“Sharing Moment ini akan diadakan secara rutin setiap bulan dengan menampilkan pembicara yang berbeda beda nantinya," paparnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved