Bupati Bantul ajak OPD, Lurah, Camat dan Dewan Bekerja Sesuai Prosedur

Termasuk kaitannya dengan LHKPN ini yang menurut Suharsono menjadi aturan negara yang harus dilaksanakan.

Bupati Bantul ajak OPD, Lurah, Camat dan Dewan Bekerja Sesuai Prosedur
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul, Suharsono 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul, Suharsono berharap seluruh penyelenggara negara di lingkup wilayah Bantul di semua tataran mulai dari Lurah, Camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai dewan sebagai Legislatif untuk bekerja menjalankan tugas masing-masing sesuai prosedur.

Termasuk kaitannya dengan LHKPN ini yang menurut Suharsono menjadi aturan negara yang harus dilaksanakan.

"Kalau memang prosedur sudah seharusnya dilaksanakan, selama tujuan kita sama yaitu mensejahterakan rakyat saya yakin tidak ada masalah soal LHKPN," kata Suharsono, Senin (26/3/2018).

Namun terkait rendahnya prosentasi laporan LHKPN tingkatan Legislatif yang masih rendah, Suharsono enggan banyak berkomentar karena menjadi ranah dewan.

Baca: Suharsono Akan Lakukan Pendataan Ulang Terkait Bantuan Rastra di Bantul

Meski demikian, sudah beberapa kali ia berkomunikasi dengan dewan untuk secara bersama-sama menjalankan aturan negara.

Lebih jauh, Suharsono menegaskan kepada para pejabat terkait untuk tak segan-segan bertanya kepada dinas terkait seperti pihak Kejaksaan Bantul maupun KPK terkait pengelolaan dana dari anggaran yang diberikan baik kepada OPD maupun perangkat desa mulai dari Lurah maupun Camat.

"Kalau tidak paham silahkan bertanya bagaimana alur pengelolaan dana. Saya saja tidak malu tanya kepada pihak terkait jika ada hal yang beluk saya mengerti soal pengelolaan dana. Walaubagaimanpun anggaran yang diberikan harus dipakai untuk kepentingan rakyat," kata Suharsono. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved