Bank Indonesia DIY: Peran Media Penting Dalam Berikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat

Bank Indonesia DIY: Peran Media Penting Dalam Berikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat

Bank Indonesia DIY: Peran Media Penting Dalam Berikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Budi Hanoto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY di sela acara capacitu building bersama wartawan ekonomi DIY di Hotel Alila, Solo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COMBudi Hanoto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY mengatakan peranan media yang sangat penting dalam memberikan pengaruh positif bagi masyarakat.

Hal ini tak terlepas dari peran media yang sangat erat kaitannya dengan kepanjangan tangan dari berbagai upaya komunikasi kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat luas.

"Media dalam hal ini menjadi sebuah kepanjangan tangan dari penyampaian kebijakan bank indonesia selaku bank sentral untuk menyampaikan kebijakan kebijakan bank sentral kepada stakeholder di daerah," ungkapnya disela acara capacity building bersama wartawan ekonomi se-DIY.

Selain itu media juga memiliki peran dalam memperkuat tiga pilar kebijakan Bank Indonesia selaku bank sentral di Indonesia yakni mengenai penetapan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga sistem pembayaran serta menjaga stabilitas sistem keuangan.

Sebagai upaya tersebut oleh karenanya pentingnya Bank Indonesia menjaga level komunikasi kepada media agar segaka kebijakan mampu tersampaiakan secara baik kepada masyarakat luas.

Melalui media juga sekaligus dapat menjadi kontrol sosial yang dapat dijadikan acuan masyarakat terhadap kinerja Bank Indonesia sehingga masyarakat juga mampu melakukan pengawasan.

"Media akan memberikan dampak yang bagus kepada khalayak ramai sehingga masyarakat lebih bagus dalam melakukan pengawasan kinerja terhadap Bank Indonesia sekaligus menjadi sosial kontrol," urainya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved