Breaking News:

Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Jika Hendak Membuat Ruang Salat Pribadi di Rumah

Bagaimana caranya memilih ruangan untuk ruang salat pribadi di rumah? Perhatikan tiga hal ini

IST
Ilustrasi Berdoa 

TRIBUNJOGJA.COM - Berdoa dalam ruang yang bebas dari gangguan adalah salah satu cara untuk memperkuat konsentrasi selama salat. Tanpa benda-benda yang berantakan atau tugas yang menumpuk di sekitar Anda, maka Anda akan merasa lebih tenang.

Hal ini dapat diwujudkan dengan membuat ruang ibadah salat pribadi.

Selain salat bareng keluarga, tak ada salahnya jika Anda membuat ruang salat khusus pribadi. Kadang kala, seseorang butuh waktu sendiri untuk berdoa kepada sang pencipta. Dan saat itulah, ruangan ini diperlukan.

Namun, Anda pasti memikirkan biaya yang akan dikeluarkan. Ya, saat menginginkan sesuatu yang baru di rumah, pastinya "harga" adalah yang pertama kali dipikirkan.

Eits, jangan khawatir! Anda tidak perlu anggaran yang besar untuk melakukan hal ini.

Cukup lakukan hal di bawah ini.

1. Memilih ruang salat

Anda dapat memilih ruang tak terpakai terutama jika memang tidak ada ruang khusus ketika membangun rumah. Bagaimana jika tidak memiliki ruang yang tak terpakai? Anda bisa memilih sudut kamar tidur atau jadikan ruang keluarga Anda sebagai ruang ibadah bersama keluarga.

Yang patut diperhatikan adalah pastikan untuk selalu menjaga tempat ibadah ini dalam keadaan bersih dan bebas dari kekacauan.

2. Kumpulkan barang-barang yang diperlukan

Halaman
123
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved