Breaking News:

Kabupaten Bantul Sukses Jadi Juara Umum Popda DIY 2018

Kabupaten Bantul Sukses Jadi Juara Umum Popda DIY 2018 dengan meraih 52 emas.

Koni DIY
Penyerahan piala kepada Kontingen Bantul yang menjadi juara umum Popda 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabupaten Bantul akhirnya sukses menasbihkan diri sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2018.

Predikat juara umum diperoleh Kabupaten Bantul usai mengoleksi perolehan medali terbanyak yakni 65 emas 46 perak 59 perunggu, dalam ajang olahraga tertinggi tingkat pelajar di DIY pada 19-22 Maret 2018 tersebut.

Kabupeten Bantul berhasil mengungguli dua pesaing terberatnya yaitu Kabupeten Kota Yogyakarta yang naik satu peringkat dibandingkan tahun 2017 dengan perolehan medali 52 emas 34 perak 31 perunggu.

Sementara di peringkat ketiga ada Kabupaten Sleman yang harus puas dengan perolehan medali 43 emas 61 perak 66 perunggu.

Peringkat empat dan lima, masing-masing ada Kabupaten Gunungkidul dengan 16 emas 28 perak 53 perunggu, dan Kabupaten Kulonprogo dengan 14 emas 21 perak 52 perunggu.

Menurut Kepala Balai Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (BPO Disdikpora) DIY Ir. Edy Wahyudi, M.Pd menilai bahwa ada peningkatan dalam penyelenggaraan event olahraga tahunan yang diikuti sebanyak 1.422 peserta tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya perolehan medali emas yang diraih oleh kabupaten/kota.

Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan prestasi di daerah mulai merata.

Kedepan dirinya berharap hal ini bisa terus ditingkatkan dan sekolah-sekolah yang ada di DIY bisa memiliki kesadaran akan pentingnya prestasi olahraga.

Sehingga kemudian memberikan kesempatan kepada murid untuk menjadi atlet berprestasi, sesuai dengan kecaboran masing-masing.

"Saya berharap hasil program ini bisa diamankan dan dilanjutkan KONI DIY untuk pembinaan atlet muda di level yang lebih tinggi seperti PON. Saya juga mengimbau agar para atlet jangan cepat berpuas diri berpatokan hasil dari satu even saja," ujar Edy Wahyudi.

Menurut Edy, para atlet ini harus terus bekerja keras mengingat masih banyak kesempatan lain untuk meraih prestasi dan menampilkan kemampuannya di ajang yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) 2018 Kalimantan Utara (Kaltara) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 Papua. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved