Diskominfo Gelar Bantul Creative Economy Showcase

Acara Bantul Creative Economy Showcase menjadi ajang unjuk gigi inovasi ekonomi kreatif dan industri kriya di Bantul

Diskominfo Gelar Bantul Creative Economy Showcase
ist
Sesi penyerahan cinderamata saat pembukaan Bantul Creative Economy Showcase di Kampung Batik Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Kamis (22/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ratusan pelaku wisata dari Yogyakarta, Solo dan Semarang menghadiri acara Bantul Creative Economy Showcase di Kampung Batik Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Kamis (22/3/2018).

Acara digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bantul.

Ketua Pelaksana acara, Eko Sutarmo mengatakan, acara Bantul Creative Economy Showcase menjadi ajang unjuk gigi inovasi ekonomi kreatif dan industri kriya di Bantul.

"150 peserta dari kalangan pelaku wisata diharapkan menjadi lebih mengenal industri ekonomi kreatif di Bantul," kata Eko.

Menurut Eko, Bantul yang dinobatkan sebagai kota kreatif memang perlu untuk dieksplorasi oleh para pelaku wisata di sekitarnya melalui desa wisata maupun industri kreatif.

Harapannya, di masa mendatang kreativitas masyarakat Bantul semakin dikenal oleh banyak orang juga wisatawan.

Baca: Dinpar Bantul Ingin Kajian Rinci Sistem Shelter Menuju Obyek Wisata Mangunan

Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari menyambut baik terselenggaranya acara Bantul Creative Economy Showcase.

Menurutnya, acara ini bisa menjadi media yang bagus dalam rangka upaya pengenalan potensi wisata dan industri kreatif Bantul.

"Saya lihat juga pembicara yang didatangkan dalam acara ini cukup berkompeten, sehingga program-program yang dijalankan menjadi sangat menarik, kami dari Pertamina siap membantu melalui program kemitraan berupa permodalan," kata Andar. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved