Breaking News:

Sleman Puncaki Klasemen Sementara, Perebutan Juara Cabor Sepakbola Popda Makin Sengit

Sleman puncaki klasemen sementara, perebutan juara cabor sepakbola popda makin sengit.

Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Tim sepakbola Kabupaten Sleman dan Kulonprogo saat tampil di pertandingan ke empat cabor sepakbola Popda DIY 2018 di Stadion Mandala Krida, Rabu(21/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Persaingan menuju tangga juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY makin sengit setelah tim sepakbola Kabupaten Sleman berhasil meraih kemenangan 3-1 di laga terakhirnya melawan tim sepakbola Kabupaten Kulon Progo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (21/3/2018).

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan tim sepakbola Kabupaten Sleman sebagai pemuncak grup dengan torehan 9 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah.

Namun posisi ini belum aman, lantaran dua tim yaitu Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul yang kini mengantongi 6 poin, masih berpeluang untuk menjadi juara apabila di pertandingan terakhirnya mampu mengalahkan lawannya, Kamis (22/3).

Jika ketiga tim nantinya mengantongi jumlah poin yang sama yaitu 9 poin, maka penentuan juara akan ditentukan dengan selisih gol.

Menjadi unggulan, tim sepakbola Kabupaten Sleman justru dikagetkan dengan peluang emas yang diperoleh tim Kulon Progo saat pertandingan belum genap sepuluh menit.

Tendangan voli Adi Budianto hampir saja berbuah gol, namun tendangan kerasnya hanya menerpa mistar gawang.

Sempat mengejutkan di awal babak pertama, tim sepakbola Kulon Progo justru berbalik ditekan oleh tim sepakbola Sleman asuhan eks pelatih PSS Lafran Pribadi.

Hasilnya, sebuah tendangan di area kotak penalti mengenai tangan pemain belakang hingga wasit menunjuk titik putih.

Aruna B.S yang menjadi eksekutor tak menyianyiakan peluang tersebut untuk membuat Sleman unggul terlebih dulu.

Jelang turun minum atau lebih tepatnya pada menit ke-31, lengahnya lini belakang tim Kulon Progo dalam mengantisipasi umpan lambung berbuah petaka seusai sundulan Devin Perdana berhasil menggandakan keunggulan bagi tim Sleman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved