Ratusan Pemuda dari Puluhan Ormas di DIY Ikuti Kaderisasi Bela Negara

Ratusan pemuda dari puluhan ormas di DIY mengikuti kegiatan pembentukan kader bela negara.

Ratusan Pemuda dari Puluhan Ormas di DIY Ikuti Kaderisasi Bela Negara
internet
ilustrasi bela negara 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan pemuda dari puluhan organisasi masyarakat (ormas) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti kegiatan pembentukan kader bela negara.

Kegiatan ini digelar di kompleks Yonif 403/WP, Jalan Kaliurang KM 6,5 Sleman, Yogyakarta, selama tiga hari. Dimulai dari 20-23 Maret 2018.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kementrian Pertahanan RI bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DIY.

Dari rilis yang diterima Tribunjogja.com, kegiatan ini bertujuan untuk menggembleng kader-kader bangsa berjiwa nasionalisme.

Kepala Badan Kesbangpol DIY, Agung Supriyanto, mengatakan, kegiatan pembentukan kader bela negara melibatkan sekitar 300 peserta, yang terdiri dari utusan masing - masing organisasi masyarakat yang ada di DIY.

Baca: Pengda TI DIY Tanamkan Sikap Bela Negara

"Peserta merupakan utusan dari sekitar 24 ormas. Ada ormas PP (Pemuda Pancasila), KNPI, ada lagi ormas Islam seperti dari Muhammadiyah, NU maupun ormas dari Katolik dan lainnya," ujar Agung, Selasa (20/03/2018)

Dijelaskan Agung, Badan Kesbangpol DIY hanya menjadi fasilitator kegiatan yang telah dicanangkan oleh Kementrian Pertahanan RI.

"Termasuk hal anggaran kami tidak mengetahui, karena semua dari pusat, kita hanya memfasilitasi saja,'' ujar dia.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved