OJK DIY Terima Dua Aduan Kasus Dugaan Skimming

Sedikitnya dua nasabah perbankan yang diduga menjadi korban skimming di wilayah Yogyakarta, mengadukannya kepada OJK DIY.

OJK DIY Terima Dua Aduan Kasus Dugaan Skimming
Daily Mail
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sedikitnya dua nasabah perbankan yang diduga menjadi korban skimming di wilayah Yogyakarta, mengadukannya kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY.

Namun, dari jumlah itu, satu di antaranya memilih mencabut laporan.

Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK DIY, Asteria Diantika, mengatakan bahwa laporan pertama didapat saat seorang nasabah yang diduga menjadi korban praktek skimming, mengirimkan surat aduan kepada pihaknya, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, lanjutnya, tidak berselang lama, pelapor kembali melayangkan surat kepada OJK DIY.

Dalam surat tersebut, pelapor memberi penjelasan, kalau polemik dugaan praktik skimming telah terselesaikan dan sudah mendapat ganti rugi dari pihak bank.

Baca: BI: Kasus Skimming Tidak Pengaruhi Stabilitas Sistem Keuangan

"Karena laporannya sudah dicabut, kami tidak bisa tindak lanjuti. Jadi, ya persoalan dianggap selesai, untuk kemudian diajukan kasus ini untuk ditutup," katanya, saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (20/3/2018).

Sedangkan untuk aduan lain, Tika menuturkan, sampai sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dalam wujud surat resmi. Menurutnya, masalah tersebut, masih dalam proses penyelesaian secara internal, antara yang bersangkutan, dengan pihak bank.

Sementara itu, Kepala OJK DIY, Untung Nugroho, mengungkapkan, sampai sejauh ini, pihaknya belum bisa memastikan, berapa jumlah korban praktik skimming di wilayah Yogyakarta.

Pasalnya, selain pada OJK, dimungkinkan ada korban yang melapor ke polisi.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved