Puncak Acara Padmanaba Social Week, SMAN 3 Yogyakarta Gelar Lomba PMR dan Donor Darah

Sebagai puncak acara Padmanaba Social Week, SMAN 3 Yogyakarta menggelar lomba PMR antar SMP dan juga kegiatan sosial Donor Darah.

Puncak Acara Padmanaba Social Week, SMAN 3 Yogyakarta Gelar Lomba PMR dan Donor Darah
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Peserta yang mengikuti donor darah di SMAN 3 Yogyakarta, Minggu (18/3/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai puncak acara Padmanaba Social Week, Minggu (18/3/2018), SMAN 3 Yogyakarta menggelar lomba PMR antar SMP dan juga kegiatan sosial Donor Darah.

Ketua panitia Padmanaba Social Week, Dimas Fernando, menjelaskan bahwa agenda hari ini merupakan akhir dari rangkaian acara yang sudah dilaksanakan SMAN 3 Yogyakarta sejak beberapa waktu yang lalu.

"Untuk hari ini memang hari terakhir pelaksanaan Padmanaba Social Week, hari ini kita melakukan senam massal, membagikan nasi di Beringharjo, lomba PMR antar SMP dan juga donor darah," terang Dimas.

Acara yang selalu dilaksanakan setiap tahun tersebut selalu melakukan rangkaian yang berbeda-beda tiap penyelenggaraanya, namun khusus untuk donor darah selalu menjadi agenda wajib yang dilaksanakan.

Tidak hanya siswa SMAN 3, para pendonor juga berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat Yogyakarta di luar lingkungan sekolah.

"Para pendonor kebanyakan justru dari eksternal (luar sekolah), banyak juga alumni yang datang, namun kita juga mengajak siswa kelas 3 yang umurnya memang sudah mencukupi untuk menhadi pendonor untuk ikut mendonorkan darahnya," lanjut Dimas.

Melalui rangkaian acara Padmanaba Social Week yang digelar oleh SMAN 3 Yogya tersebut, pihak sekolah memang ingin memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan melibatkan diri pada aktifitas sosial. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved