Diduga Sempat Dicuri, Polisi Amankan Motor Ducati di Pelataran Parkir Masjid

Bahkan, kuat dugaan, motor Ducati ini merupakan motor curian saat tengah dilakukan tes Riding (uji coba).

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Ari Nugroho
IST
Polisi mengamankan satu unit sepeda motor jenis Ducati nopol B 6532 WMI yang terparkir dihalaman masjid Al-Irsyad jalan Sisingamangaraja, Mergangsan. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran petugas kepolisian Polsek Mergangsan dan Polresta Yogyakarta mengamankan satu unit sepeda motor jenis Ducati nopol B 6532 WMI yang terparkir dihalaman masjid Al-Irsyad jalan Sisingamangaraja, Mergangsan.

Keberadaan motor ini misterius, karena tanpa diketahui pemiliknya.

Bahkan, kuat dugaan, motor Ducati ini merupakan motor curian saat tengah dilakukan tes Riding (uji coba).

Kapolsek Mergangsan, Polresta Yogyakarta, Polda DIY, Kompol Anang Sutanta, mengatakan, kronologi penemuan motor Ducati ini berawal dari laporan seorang warga bernama Derry Pratama (26).

Baca: Brakkk . . . Ducati Ambruk Saat Diduduki Model Pameran

Ia melaporkan kepada petugas kepolisian Mergangsan tentang adanya penemuan motor Moge warna hitam yang terparkir dihalaman masjid Al-Irsyad, namun tidak diketahui pemiliknya.

"Warga yang laporan ini mengaku tahu dari media sosial kalau sepeda motor (Ducati Hitam) ini ciri-cirinya sesuai dengan sepeda motor yang dibawa lari saat diuji coba," ujar Kompol Anang, melalui keterangan tertulis, Minggu (18/03/2018)

Mendapat laporan tersebut, lanjut Anang, petugas polisi sektor Mergangsan, dipimpin oleh Aiptu Suharyanto kemudian mendatangi pelataran parkir Masjid Al Irsyad yang menjadi lokasi penemuan dan segera melakukan pemantauan.

"Kami lakukan pemantauan, apakah ada orang yang mau mengambil motor ini atau tidak," jelasnya.

Setelah dipantau cukup lama, petugas reskrim dari Polresta Yogyakarta, Ipda Adit juga turut serta bergabung melakukan pemantauan.

Baca: Ducati Scrambler Sukses Rebut Hati Masyarakat

Namun, informasi penemu motor tampaknya sudah tersebar di media sosial, sehingga banyak warga yang penasaran dan datang ke masjid untuk melihat langsung sepeda motor itu.

"Tak mau ambil risiko, petugas akhirnya membawa motor tersebut ke Mapolsek Mergangsan," terang dia.

Untuk pengembangan lebih lanjut, motor Ducati warna hitam tersebut, akhirnya dibawa ke Mapolresta Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan Dinas.

"Motor saat ini sudah diamankan di Mapolresta Yogyakarta," ungkap Kompol Anang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved