Breaking News:

Pedestrian Sisi Barat Malioboro Dipugar, Penarik Andong dan Tukang Becak Bergeser Tempat Mangkal

Beberapa penarik andong dan tukang becak yang biasanya mangkal di ruas tersebut terpaksa harus berpindah tempat mangkal.

Penulis: Rizki Halim
Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Alat berat digunakan untuk mengeruk aspal bagian jalur lambar di jalan Malioboro, kota Yogyakarta, Senin (12/3/2018). Sisi barat yang penuh dengan pedagang kaki lima dan pertokoan tersbeut akan dibongkar dan dikerjakan secara bertahap. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jalur lambat yang berada di sisi barat Malioboro pada beberapa titik kini sudah mulai dipugar.

Sebagai dampak dari pemugaran tersebut, beberapa penarik andong dan tukang becak yang biasanya mangkal di ruas tersebut terpaksa harus berpindah tempat mangkal.

Seorang kusir andong yang harus rela bergeser tempat mangkalnya karena dipugarnya pedestrian barat Malioboro adalah Pardi, dirinya mengaku sudah bergeser tempat mangkal sejak pedestrian sisi barat muai dibongkar.

"Ya terpaksa harus geser, biasanya mangkal di sana, tapi sekarang harus geser tempat mangkal, daripada nggak bisa cari duit sama sekali," tutur pria paruh baya tersebut, Sabtu (17/3/2018).

Kini dirinya harus maju beberapa ratus meter dari tempat biasanya dirinya mangkal sebelum pedestrian tersebut dibongkar.

Senada dengan Pardi, Kardiman, tukang becak yang setiap harinya mangkal di Jalan Malioboro juga mengaku harus pindah dari tempat biasanya dia mangkal.

"Sekarang memang harus pindah begini, jadi agak geser biar bisa tetap mangkal disini, ya mau gimana lagi," jelas Pardi. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved