Liga Indonesia

2 Bintang Persiba Bantul Gabung Latihan PS Tira

Pelatih mengaku masih akan melihat kemampuan dua pemain yang turut mengantar Persiba Bantul menjuarai Divisi Utama 2011 tersebut.

2 Bintang Persiba Bantul Gabung Latihan PS Tira
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Dua bintang Persiba, Johan Manaji (kiri) dan Slamet Widodo (kanan) berlatih bersama PS Tira. 

TRIBUNJOGJA.COM- Dua bintang Persiba Bantul, Johan Manaji dan Slamet Widodo tampak turut bergabung dalam latihan yang digelar PS Tira yang baru saja berpindah homebase di Bantul, Sabtu (17/3/2018).

Pada latihan yang digelar di Stadion Sultan Agung tersebut, keduanya tampak serius mengikuti instruksi pelatih Rudy Eka Priambada dan telah dimainkan dalam sesi game tim berjuluk Young Warriors tersebut.

Pelatih Rudy Eka Priambada mengaku masih akan melihat kemampuan dua pemain yang turut mengantar Persiba Bantul menjuarai Divisi Utama 2011 tersebut.

Ia pun tak menutup kemungkinan akan mencari pemain lokal Bantul untuk diberi kesempatan bergabung dalam skuatnya.

"Rencana masih melihat pemain Bantul untuk masuk tim. Memberikan kesempatan pemain asli untuk bergabung dalam tim. Kami lihat sambil jalan, kami harap kualitas tidak jauh beda dengan yang ada saat ini," ujar Rudy.

Menurutnya, baik Johan yang berposisi sebagai gelandang dan Slamet di posisi pemain belakang, akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya pada laga ujicoba melawan Bantul Selection, Minggu (18/3/2018) sebelum ditentukan akan direkrut atau tidak.

"Kami lihat dalam ujicoba nanti. Latihan pertama belum terlihat," kata Rudy.

Sementara itu, baik Johan maupun Slamet enggan berspekulasi terlebih dulu mengenai masa depannya.

Menurutnya, ia hanya memenuhi panggilan untuk berlatih bersama PS Tira.

"Ini baru gabung latihan, belum ada omongan apa-apa. Belum ada kepikiran kedepannya akan seperti apa," ujar Slamet.

Slamet menambahkan, belum adanya kabar dari manajemen Persiba Bantul mengenai pembentukan tim musim depan membuatnya menerima tawaran dari PS Tira untuk latihan bersama.

"Persiba belum dihubungi sampai saat ini. Sementara mencari keringat dulu," imbuh Slamet.

Johan dan Slamet mengaku senang mendapat kesempatan untuk berlatih bersama PS Tira.

Ya, selepas kompetisi Liga 2 2017 lalu, otomatis keduanya tak lagi menjalani latihan rutin, sehingga keduanya dituntut menjaga kondisi fisiknya dengan berlatih secara mandiri.

"Senang bisa diajak berlatih bersama, apalagi dengan pemain-pemain hebat yang ada di PS Tira, dengan permainan yang berkualitas," pungkas Slamet. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved