Empat dari 24 Orang yang akan Tawuran di Jalan Solo Ditetapkan Sebagai Tersangka

Beberapa orang yang ditetapkan sebagai tersangka masih berstatus sebagai pelajar.

Empat dari 24 Orang yang akan Tawuran di Jalan Solo Ditetapkan Sebagai Tersangka
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Kanit IV Satreskrim Polresta Yogyakarta, Iptu Basungkowo (tengah kemeja putih) saat memberi keterangan terkait 4 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan sajam yang akan digunakan untuk tawuran. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satreskrim Polresta Yogyakarta, Polda DIY telah menetapkan beberapa tersangka terkait penangkapan 24 orang yang kedapatan sedang bersiap-siap untuk melakukan tawuran dengan kelompok lain di Jalan Solo kemarin, Kamis (15/3/2018) dini hari.

Diketahui pula bahwa kelompok tersebut hendak melakukan tawuran karena masalah pribadi salah satu anggotanya terhadap anggota kelompok lain.

Tak hanya itu, beberapa orang yang ditetapkan sebagai tersangka masih berstatus sebagai pelajar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Yogyakarta, Kompol M Kasim Akbar Bantilan melalui Kanit IV Satreskrim, Iptu Basungkowo mengatakan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 24 orang tersebut pihaknya menetapkan beberapa tersangka dan akan dikenakan proses hukum lebih lanjut.

"Setelah didalami, dari 24 orang yang diperiksa kami tetapkan 4 orang tersangka terkait kepemilikan sajam. 2 sudah dewasa dan yang 2 lagi masih di bawah umur. Yang 20 orang akan dibina dan dikenakan apel Senin, Kamis," katanya, Jumat (16/3/2018).

Baca: 24 Orang yang akan Tawuran di Demangan Diamankan Polisi Beserta Bukti Sajam

Ia mengungkapkan, saat diamankan, ke-24 orang tersebut tengah pesta minum-minuman keras (Miras).

Bahkan rata-rata dari mereka masih dalam pengaruh miras saat diamankan pihaknya.

Adapun keempat orang yang ditetapkan sebagai tersangka masing masing berinisial KTA (19), MFS (19) keduanya warga Caturtunggal, Depok, Sleman.

Sedangkan yang anak-anak berinisial GP (17), warga Demangan, Gondokusuman, Kota dan ZDF (14), warga Tambakbayan, Caturtunggal, Depok.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved