PSIM Yogyakarta

Akhir Pekan Ini, Manajemen PSIM Bakal Mulai Negosiasi Pemain

Manajemen PSIM Yogyakarta akan segera melakukan proses negosiasi yang dijadwalkan akan dimulai akhir pekan ini

Akhir Pekan Ini, Manajemen PSIM Bakal Mulai Negosiasi Pemain
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Para pemain tengah mengikuti seleksi di PSIM Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah mengantongi 12 nama pemain lawas dan 8 pemain anyar yang masuk rekomendasi pelatih Erwan Hendarwanto, manajemen PSIM Yogyakarta akan segera melakukan proses negosiasi yang dijadwalkan akan dimulai akhir pekan ini.

Manajer PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru, mengatakan proses negosiasi pemain rencananya akan mulai Jumat (16/3/2018) hari ini.

Sebagai langkah awalnya, Agung mengungkapkan pihaknya akan terlebih dulu memberikan form kepada para pemain terkait dengan daftar penawaran harga yang akan diajukan oleh para pemain.

"Sementara kami buatkan form dulu. Setelah itu, Jumat (16/3/2018) kami mulai nego mereka," ujar Agung.

Sebelumnya, sembari menunggu adanya kejelasan kontrak para pemain, pelatih Erwan Hendarwanto memilih untuk melakukan rangkaian ujicoba melawan tim lokal.

Menurutnya, belum adanya ikatan kontrak resmi, membuatnya belum dapat menentukan program latihan bagi ke-20 pemain yang masuk proyeksi tim Laskar Mataram untuk kompetisi Liga 2 2018 mendatang.

Dari ke-20 nama yang masuk dalam rekomendasi kerangka tik Laskar Mataram musim depan, 12 pemain merupakan pemain yang dipertahankan sejak kompetisi Liga 2 2017 lalu, antara lain Ivan Febrianto, Agung Santoso, Edo Pratama, Ayub Antoh, Riskal Susanto, Yoga, Hendika Arga, Gilang, Eeng Supriyadi, Rifky, Fachri Muslim, dan juga Raymond Tauntu.

Adapun kedelapan pemain yang direkomendasikan oleh Erwan tersebut adalah Mohammad Choirul Amri Ritonga (eks Celebes FC/kiper), Crah Angger (eks Martapura FC/bek), M Arifin (eks PSCS/bek), Chandra Lukmana (eks PSS/gelandang), Arif Yulianto (eks PSCS/sayap), Wawan Samma (eks Borneo FC/gelandang), Tinton Suharto (eks PS Timah Babel/penyerang) dan Wirahadi Kusuma (eks Persatu/penyerang).

Menurut Erwan, dengan didapatkannya 8 pemain hasil seleksi luar Jogja, saat ini pihaknya telah mendapatkan 20 pemain.

Artinya, untuk melengkapi skuat yang ada, pelatih asal Magelang ini tinggal mencari lima pemain untuk melengkapi slot 25 pemain untuk kompetisi.

Mengenai slot pemain yang masih dibutuhkan, Erwan mengaku tak ingin terburu-buru mencari tambahan pemain tersebut.

Meski demikian, pelatih asal Magelang tersebut tidak menutup kemungkinan untuk kembali menambah jumlah pemainnya terutama untuk posisi bek tengah yang kini baru mengantongi dua nama Edo dan M Arifin.

"Kemungkinan ada, tapi kita lihat dulu nanti dalam proses latihan. Paling tidak, dalam waktu satu minggu,"

“Untuk center back jelas kita nambah, tapi tidak terburu-buru, kita benar-benar cari yang terbaik," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved