Kapolda DIY Optimis Permenhub 108 Terkait Taksi Online Bisa Berjalan Baik di Yogya

Brigjen Pol Ahmad Dofiri, mengungkapkan optimismenya terkait penerapan Permenhub 108 di Yogyakarta.

Kapolda DIY Optimis Permenhub 108 Terkait Taksi Online Bisa Berjalan Baik di Yogya
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Kapolda DIY, Brigjen Ahmad Dofiri, saat ditemui di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (15/3/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terkait dengan polemik penetapan Permenhub 108 perihal pengaturan taksi berbasis online, hingga saat ini masih mengalami pro dan kontra oleh para pengemudi taksi.

Masih banyaknya pihak yang menentang keterapan yang tertuang dalam Permenhub tersebut, menbuat kebijakan terkait taksi online belum mampu dilaksanakan secara maksimal hingga saat ini.

Sementara itu, Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, mengungkapkan optimismenya terkait penerapan Permenhub 108 di Yogyakarta.

"Saya kira ya harus ketentuannya (Permenhub) untuk diikuti, terkait ada pro dan kontra sambil jalan nanti, tapi kalau di Yogya kita optmis bisa dilakukan itu," tutur Dofiri saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kamis (15/3/2018).

Ditegaskan Dofiri, bahwa pihak kepolisian dalam hal ini selalu mencoba untuk dapat meyelaraskan apa yang menjadi peraturan pusat untuk kemudian dapat dilakukan di lapangan.

Kepolisian DIY sendiri hingga saat ini mencoba untuk dapat terus menyelarasakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah, meskipun di satu sisi ada keberatan dari bebrapa pihak terkait permenhub yang mengatur tentang keberadaan taksi online.

"Dalam langkah mesingkronkan di lapangan nanti bisa ditemukan titik temunya, jadi apa yang sudah menjadi kewajiban dari pengemudi taksi online ini merupakan bagian yang memang harus dilakukan oleh mereka," pungkas Kapolda. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved