Jajaki Investasi, Investor Luar Negeri Temui Sultan

Belasan investor dari Malaysia, Singapura dan Korea menyambangi Kantor Gubernur DIY guna bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Jajaki Investasi, Investor Luar Negeri Temui Sultan
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Sejumlah calon investor menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk melakukan penjajakan investasi di Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM - Belasan investor dari Malaysia, Singapura dan Korea, Kamis (15/3/2018) menyambangi Kantor Gubernur DIY guna bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Bukan tanpa alasan, kedatangan para investor tersebut yang didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya menemui Sri Sultan guna menjajaki investasi di Yogyakarta.

"Yang datang ada sekitar 15 orang (calon investor) tadi, tindak lanjutnya mereka sudah diberi tahu tadi contact personnya untuk one stop service, sehingga mereka bisa menanyakan bila ada masalah hingga mudah mudahan ini bisa secepatnya kita tindak lanjuti," kata Ngurah Swajaya.

Yogyakarta menurut Swajaya dianggap ladang yang tepat untuk berinvestasi, karena potensi yang dimilikinya cukup besar dan menjadi magnet bagi para investor.

Dengan datang ke Yogyakarta, para calon investor tersebut juga dapat melihat iklim bisnis di Yogyakarta secara langsung.

"Mereka datang kesini karena mereka melihat ada peluang, sekarang mereka melihat secara langsung, jadi tahap selanjutnya akan membuat rencana kongkrit mereka apakah mengajukan ijin dan sebagainya," tukas Swajaya. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved