360Pro.ID Ciptakan Gambar Bullet Time ala Film The Matrix

Di photobooth 360Pro.ID hasil foto dapat langsung dilihat dan dikirim ke email user hanya dalam waktu beberapa detik

360Pro.ID Ciptakan Gambar Bullet Time ala Film The Matrix
ist
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gambar beradegan melayang dan berputar dengan sudut 360 derajat layaknya film The Matrix kini tidak hanya bisa dilakukan para pembuat film Hollywood. 360 Pro Indonesia (360Pro.ID) mampu membuat semua itu menjadi kenyataan.

Ditengah maraknya, upload foto dan video di media sosial, 360Pro.ID hadir sebagai pionir yang mengkhususkan diri untuk merekayasa foto sedemian rupa yang menghasilkan foto tiga dimensi (3D) yang interaktif.

“Kami menangkap uforia media sosial di Indonesia. Hampir semua orang punya smartphone dan mereka menunjukkan eksistensi mereka lewat story di media sosial mereka,” kata CEO 360Pro.ID, Riansyah kepada Tribun Jogja pada Gathering Employee Mandiri Sekuritas di Candi Prambanan, Minggu (11/3/2018).

360 Pro ID yang digawangi empat anak muda yakni Riansyah, Firman, Ameng dan Jordi adalah salah satu dari sedikit vendor photobooth di Indonesia yang menawarkan konsep photobooth yang berbeda dari yang sudah ada yaitu dengan konsep 60° sampai 300° masing-masing menggunakan 16 kamera sampai dengan 48 kamera.

“Dimana dengan konsep ini, kamera dapat mengambil angle dari banyak sudut yang menghasilkan gambar foto yang tidak hanya statis tetapi juga dinamis, artinya foto yang dihasilkan dapat bergerak,” jelasnya.

“Gaya apapun diam, melompat, menendang dapat kami tangkap lalu kami sajikan dengan 3D effect, time frezee, bahkan bullet time layaknya di film The Matrix,” imbuhnya.

Hebatnya, tak perlu berlama-lama menunggu editing, di photobooth 360Pro.ID hasil foto dapat langsung dilihat dan dikirim ke email user hanya dalam waktu beberapa detik setelah pengambilan foto.

“Instant! Foto langsung kami kirim by email dengan format MP4 yang berukuran sekitar 1MB jadi langsung bisa upload real-time di instagram, facebook, twitter, snapchat dan lainnya,” kata Riansyah.

Sampai saat ini 360Pro.ID membidik pasar untuk iklan, even dan promosi perusahaaan, Riansyah mengungkapkan sejumlah brand otomotif mewah, perbankan dan pasar modal.

Pangsa pasar tersebut memang cukup realistis mengingat investasi untuk membuat foto 3D memang tidak murah, bayangkan saya harga puluhan kamera DSLR, dan komputer untuk rendering cepat.

“Tentunya konsep ini akan membuat perbedaan di setiap event dan membuat peserta memiliki pengalaman yang unik ketika berfoto dengan photobooth kami,” ujarnya.

Kedepannya, Riansyah berharap 360Pro.ID yang mencoba menawarkan portofolionya lewat instagram: 360pro.id ini bisa memiliki sebuah wahana bagi masyarakat pecinta fotografi untuk berfoto dengan style 3D secara perorangan.

“Foto 3D effect sebenarnya bukan mainan baru di Amerika Serikat, negara Eropa dan kini merambah ke Singapura. Hanya di Indonesia memang baru happening. Kami satu dari sedikit pemainnya,” tukasnya.(tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved