Breaking News:

Asosiasi Perupa Indonesia Terbentuk, Ini Tujuannya

Aperi hadir dan ingin menjadi wadah bagi para seniman fine art untuk bergabung menjadi satu mengembangkan skill dan bereksplorasi bersama karyanya

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Aperi Ikut serta dalam pameran di JEC 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Belum lama ini para seniman seni rupa seluruh Indonesia telah sepakat membentuk sebuah wadah bagi para seniman khususnya seni rupa yang ada di Indonesia.

Asosiasi Perupa Republik Indonesia (Aperi) itulah nama asosiasi tersebut.

Aperi terbentuk dan hadir di Yogyakarta sebagai wadah koordinasi hingga berkegiatan para anggota dan seniman di seluruh Indonesia.

Aperi hadir dan ingin menjadi wadah bagi para seniman fine art untuk bergabung menjadi satu mengembangkan skill dan bereksplorasi bersama karyanya.

Baca: Lima Seniman UST Gelar Pameran Bertajuk Devide Et Impera di Jogja National Museum

Resmi berdiri 1 Maret 2018, Aperi berharap mampu menjadi tempat berkumpulnya para seniman khususnya perupa.

"Visi misi itu dari awal kita untuk bisa menjadi wadah atau tempat dan bisa mengakomodir perupa seluruh indonesia," jelas Heru Londo, Tim Komunikasi Aperi saat ditemui Tribunjogja.com Selasa (13/2/2018).

Lanjut Heru, pentingnya wadah untuk menyatukan kreasi para perupa di Indonesia juga menjembatani seni untuk menjangkau penikmatnya.

Baca: Prihatin dengan Kondisi Sekitar yang Lagi Ramah, Seniman Ini Bikin Karya Rupa yang Unik

Tak hanya idealisme seniman yang harus dinikmati sendiri namun karya juga perlu disajikan untuk mendapat feedback dan apresiasi dari penikmat.

"Asosiasi menjadi jembatan bagi para seniman untuk menjangkau pasar, menjangkau penikmatnya sehingga seni tidak terkesan eksklusif," ungkap seniman lukis ini.

Kedepan, harapannya melalui Aperi ini mampu mewadahi para seniman sehingga karya-karya seniman khususnya perupa Indonesia lebih dihargai dan bisa dinikmati banyak lapisan masyarakat. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved