Daftar Kota Paling Berbahaya di Dunia Didominasi Amerika Selatan dan Tengah

Banyaknya tindak kejahatan dan kekerasan di suatu kota membuat sejumlah kota di dunia dikenal sebagai tempat yang cukup berbahaya.

Daftar Kota Paling Berbahaya di Dunia Didominasi Amerika Selatan dan Tengah
Wikipedia
Ibu kota Venezuela, Caracas adalah salah satu dari 50 kota paling berbahaya di dunia. 

TRIBUNJOGJA.COM, MEXICO CITY - Banyaknya tindak kejahatan dan kekerasan di suatu kota membuat sejumlah kota di dunia dikenal sebagai tempat yang cukup berbahaya.

Pada tahun lalu lembaga riset Seguridad, Justicia Y Paz (Keamanan, Keadilan, dan Keamanan) melakukan penelitian dan menyusun peringkat 50 kota paling berbahaya di dunia.

Menurut lembaga asal Meksiko itu dari 50 kota tersebut, 42 di antaranya berada di Amerika Tengah dan Selatan dengan rincian 17 kota di Brasil, 12 di Meksiko, dan lima kota di Venezuela.

Sedangkan Honduras memiliki dua kota paling berbahaya, ada tiga kota di Kolombia, serta masing-masing satu kota di El Salvador, Guatemala, dan Jamaika.

Berdasarkan laporan ini kota Los Cabos, Meksiko didaulat menjadi kota paling berbahaya di dunia disusul Caracas (Venezuela) lalu Acapulco (Meksiko) di tempat kedua dan ketiga.

Baca: Awas! Makanan Ini Berbahaya bagi Ibu Hamil

Di luar Amerikat Tengah dan Selatan muncul nama kota-kota Amerika Serikat seperti St Louis, Baltimore, New Orleans, dan Detroit.

Sementara Afrika Selatan "menyumbang" kota Cape Town, Durban, dan Nelson Mandela Bay di daftar 50 kota paling berbahaya di dunia.

Sementara Brazil menjadi negara yang memiliki kota paling berbahaya terbanyak yaitu 17 kota, disusul Meksiko, Venezuela, dan Amerika Serikat.

Semua kota yang masuk dalam daftar ini adalah kota-kota yang memiliki tingkat kasus pembunuhan tertinggi per 100.000 penduduk.

Halaman
123
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved