Bekraf Sosialisasikan Akses Pembiayaan Non Perbankan Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif dan Starup

Bekraf sosialisasikan akses pembiayaan non perbankan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif dan starup

Bekraf Sosialisasikan Akses Pembiayaan Non Perbankan Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif dan Starup
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan bimbingan untuk akses pembiayaan non perbankan pada pengusaha rintisan (startup) dalam acara Get Funded pada Senin (12/3/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan bimbingan untuk akses pembiayaan non perbankan pada pengusaha rintisan (startup) dalam acara Get Funded pada Senin (12/3/2018).

Acara yang juga dihadiri tribunjogja.com ini berlangsung di Jogja Digital Valley.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi pelaku usaha Ekonomi Kreatif maupun startup terkait permodalan non perbankan sekaligus membekali untuk mengakses pembiayaan non perbankan.

Baca: Pengaturan Mata Uang Virtual Diserukan oleh Menkeu Belanda

Sebelumnya sosialsiaasi Get Funded ini digelar di Jakarta, Batam dan pada hari ini berlangsung di Yogyakarta.

Direktur Akses Non Perbankan Deputi Akses Permodalan Bekraf, Syaifulloh menuturkan, berbicara mengenai ekonomi kreatif problemnya adalah bagaimana caranya untuk mengakses pembiayaan dana.

"Bukan masalah mendapatkannya saja tapi menggunakannya juga. Lah ini yang kita lihat bagaimana melakukan proses yang baik terkait pembiayaaan," papar Syaifulloh.

Ia menambahkan, Bekraf ini memiliki beberapa tugas di antaranya mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh Presiden Jokowi bahwa Ekonomi Kreatif menjadi tulang punggung perkembangan ekonomi Indonesia.

"Kita melakukan proses intermediasi pelaku ekonomi kreatif dengan investor. Get Funded ini bagaimana dealing dengan investor," tukasnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved