Breaking News:

Balap Mobil Hemat Energi Driver's World Championship Regional Asia, Tim Indonesia Sapu Bersih Juara

Balap mobil hemat energi Driver's World Championship'Regional Asia, Tim Indonesia sapu bersih juara

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
Dok Shell Eco-Marathon 2018
Tim Semar Urban UGM Indonesia rayakan kemenangan di ajang Shell Eco-marathon Driver’s World Championsip Asia 2018. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Festival 'Make The Future Asia' yang dihelat di Singapura, ditutup dengan hasil yang membanggakan.

Hasil ini bisa dibilang membanggakan lantaran menobatkan tiga gelar pengemudi tercepat dan hemat energi di Asia kepada tim asal Indonesia masing-masing yakni Semar Urban UGM (Universitas Gadjah Mada).

Disusul di tempat kedua dan ketiga yakni diduduki oleh ITS Team 2 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Tim Garuda UNY ECO TEAM (Universitas Negeri Yogyakarta).

Tak hanya itu, Tim Garuda UNY ECO TEAM juga mendapat penghargaan Off-track untuk kategori Safety (keselamatan) untuk desain kendaraan UrbanConcept-nya .

Driver's World Championship (DWC) merupakan bagian dari ajang Make the Future yang memperebutkan predikat dengan memilih pengemudi terhandal yang dapat mengemudikan kendaraan dengan cepat namun hemat energi.

Dari keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com Senin (12/3/2018), Lomba DWC Regional Asia ini diikuti oleh tujuh tim diantaranya yakni, LH Est dari Lac Hong University Vietnam, NTU Singapore 3D Printed Car (Nanyang Technological University Singapura).

Dan lima tim dari Indonesia yakni Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta, Nogogeni ITS Team 1 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) dan Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Ketujuh tim yang masuk lomba DWC Regional Asia tersebut harus berjuang menyelesaikan sembilan putaran dalam cuaca terik di Changi Exhibition Center, Singapura untuk memperebutkan gelar juara pengemudi terhandal yang paling efisien dalam berkendara.

Masing-masing peserta berusaha menampilkan pencapaian terbaik, hingga pada akhirnya urutan satu hingga lima ditempati oleh tim Indonesia, sedangkan dua tim lainnya harus terhenti dan tidak dapat melanjutkan race.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved