Ini Harapan Peserta Magang Fair 2018 yang DIgelar Disnakertrans DIY

Para peserta yang mengikuti Magang Fair 2018 menaruh harapan besar agar dapat diterima pada perusahaan

Ini Harapan Peserta Magang Fair 2018 yang DIgelar Disnakertrans DIY
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Suasana Magang Fair 2018 yang digelar di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Sabtu (10/3/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para peserta yang mengikuti Magang Fair 2018 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah DIY, Sabtu (10/3/2018), menaruh harapan besar agar dapat diterima pada perusahaan yang mereka inginkan.

Masih banyaknya masyarakat yang belum bekerja meskipun sudah memasuki di usia kerja, membuat gelaran Magang Fair hari ini tampak dipadati ratusan peserta yang datang untuk mencari pekerjaan impian.

Satu di antara peserta yang hadir hari itu adalah Andien, gadis berusia 24 tahun tersebut berencana mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliknya.

"Harapannya sih bisa mendapat pekerjaan yang pas, ya walaupun cuma magang, tapi lumayan lah bisa untuk bambah pengalaman juga," tutur perempuan asal Godean tersebut.

Hal serupa juga dialami oleh Nugroho, pria asal Bantul tersebut mangaku ingin menambah pengalaman jika nantinya bisa diterima sebagai pegawai magang meskipun dirinya juga sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya.

"Sebelumnya memang sudah pernah bekerja, tapi habis kontraknya Januari lalu, ini sedang cari-cari pekerjaan lagi daripada terus-terusan nganggur," ujarnya diikuti tersenyum.

Kini Andien dan Nugroho harus kembali bersaing dengan ratusan peserta lainnya yang juga mencari peruntungan melalui Magang Fair.

Setidaknya apabila dapat diangkat menjadi pegawai magang, mereka tetap memiliki harapan yang sama yaitu untuk merubah nasib menjadi lebih baik. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved