Berita Bantul

Dua 'Pocong' Ikut DemoTuntut Bantuan Warga Miskin

Ratusan warga miskin yang didampingi oleh Paguyuban Dukuh (Pandu) Kabupaten Bantul mendatangi kantor Bupati Bantul.

Dua 'Pocong' Ikut DemoTuntut Bantuan Warga Miskin
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Warga mengenakan pakaian ala pocongan berjalan menuju kantor Bupati Bantul menuntut bantuan bagi warga miskin, Rabu(7/3/2018). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Ratusan warga miskin yang didampingi oleh  Paguyuban Dukuh (Pandu)  Kabupaten Bantul mendatangi kantor Bupati Bantul, Rabu (07/03/2018) pagi.

Kedatangan ratusan warga miskin ini menuntut mendapatkan bantuan dari adanya program keluarga harapan (PKH) dan bantuan beras kesejahteraan (Rastra).

Uniknya, dalam aksi ini ada dua warga yang memakai pocongan putih dengan diapit oleh satu orang yang memegang Bendera Merah Putih.

Baca: Combat SAR Si Pasukan Baret Jingga, Misi Selamatkan Pilot Tempur Walau Bertaruh Nyawa

Mereka bersama ratusan warga miskin melakukan longmarch dari Padukuhan Badikan menuju kantor Bupati, sejauh sekira 2 kilometer.

"Kami bersama warga minta datang ke Bupati, menuntut mendapat bantuan PKH dan Rastra. Kami warga layak mendapat bantuan namun kenyatannya tidak masuk by name.Warga tidak mendapat bantuan yang kena imbasnya adalah Dukuh," teriak orator menggunakan pengeras suara, ketika berjalan menuju kantor Bupati, Rabu (07/03/2018)

"Beliau yang layak mendapatkan bantuan, (semoga) bisa direspon oleh bapak Bupati," ujar dia lagi.

Saat ini, Ratusan warga miskin di Kabupaten Bantul di kawal Pandu tengah melakukan audiensi bersama Bupati Bantul, Drs Suharsono di Pendopo Parasamya, komplek Kantor Bupati Bantul. (tribunjogja)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved