Breaking News:

Curi HP Pedagang Asongan di depan Benteng Vredeburg, Pria ini Diamankan Polisi

Seorang pria ketahuan mencuri satu handphone milik seorang pedagang asongan bernama Totok Yulianto (29) warga Ponjong, Gunungkidul.

Penulis: rid | Editor: Ari Nugroho
Curi HP Pedagang Asongan di depan Benteng Vredeburg, Pria ini Diamankan Polisi
foto : Internet
ilustrasi pencuri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seorang pria ketahuan mencuri satu handphone milik seorang pedagang asongan bernama Totok Yulianto (29) warga Ponjong, Gunungkidul.

Adapun aksi yang dilakukan oleh Aris Sucipto (20), warga Tegal Ombo, Pacitan, Jawa Timur ini dilakukannya di depan Benteng Vredeburg hari Minggu lalu (4/3/2018).

Karena aksinya ketahuan warga setempat, Aris lalu dilaporkan ke petugas berwajib yang tengah berjaga di sekitaran TKP dan akhirnya korban mendapatkan lagi handphonenya.

Kapolsek Gondomanan, Kompol Riyanto didampingi Kanit Reskrim Gondomanan, AKP Luki Dariyawan mengatakan bahwa pencurian tersebut bermula saat korban tengah beristirahat usai berjualan di depan Benteng Vredeburg.

Karena sedang beristirahat maka tas korban pun diletakkan di satu kursi yang berada di belakang halte bus Transjogja.

Baca: Pasangan Kekasih Ini Sudah 10 Kali Lakukan Aksi Pencurian

"Setelah meletakkan tasnya itu korban melayani pembeli yang mau beli dagangannya. Saat itu jarak antara korban dan tasnya tak jauh, tiba-tiba pelalu datang melihat tas punya korban yang berisi HP terbuka. Tak lama kemudian pelaku mengambil HP korban," katanya, Selasa (6/3/2018).

Lanjutnya, ternyata aksi pelaku diketahui oleh warga setempat dan memberi tahu korban, maka keduanya mendatangi pelaku guna menanyakan keberadaan ponsel milik korban.

Sempat terjadi perdebatan karena pelaku tak mengakuinya, karena hal itu lah korban meminta bantuan anggota pariwisata Satuan Sabhara Polresta Yogyakarta yang tengah berjaga di sekitaran lokasi kejadian.

"Setelah ditanyai petugas akhirnya pelaku mengaku kalau mencuri dan digelandang ke Mako," ujarnya.

Baca: Kawanan Pencuri Jarah Isi Tower Seluler di Gunungkidul

Ditambahkannya, usai diamankan ke Makopolsek Gondomanan pelaku ditemukan dengan korban dan karena korban telah mendapatkan kembali handphone miliknya, korban pun tidak melaporkan kejadian tersebut.

Selain itu, setelah dicek harga handphone milik korban seharga Rp 250 ribu.

"HP milik korban sudah kembali ke tangannya malam itu juga, tepatnya saat keduanya dipertemukan di Mako. Untuk masyarakat diimbau agar tidak menaruh barang berharga miliknya di sembarang tempat apalagi di tempat umum. Karena itu dapat memicu adanya tindak pencurian," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved