Raih Perunggu Pada Ajang TIMO, Siswa SMPN 5 Yogyakarta akan Ikuti Olimpiade Matematika di Korsel

Hogitomo Haidar Parikesit, siswa SMPN 5 Yogyakarta ini berhasil meraih medali perunggu pada ajang TIMO 2018.

Raih Perunggu Pada Ajang TIMO, Siswa SMPN 5 Yogyakarta akan Ikuti Olimpiade Matematika di Korsel
dok SMPN 5 Yogyakarta
Hogitomo Haidar Parikesit, siswa SMPN 5 Yogyakarta ini berhasil meraih medali perunggu pada ajang Thailand International Mathematical Olyimpiad (TIMO) 2018. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Hogitomo Haidar Parikesit, siswa SMPN 5 Yogyakarta ini berhasil meraih medali perunggu pada ajang Thailand International Mathematical Olyimpiad (TIMO) 2018.

Kompetisi ini dihelat pada 22 Februari 2018 lalu di Bangkok, Thailand.

Peserta kompetisi ini diikuti oleh 10 negara diantaranya, China, Singapura, Thailand, Indonesia, Taiwan, Malaysia, Bulgaria, Filipina dan Iran.

Tahun lalu, Tito sapaan akrabnya juga berhasil meraih medali perunggu pada ajang American Mathematics Olyimpiad (AMO) 2017.

Setelah berhasil meraih juara pada kompetisi TIMO ini, Tito akan kembali mengikuti Olimpiade Matematika yang akan dilaksanakan di Seoul, Korea Selatan pada Juni nanti.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan oleh Tito untuk menghadapi kompetisi di Seoul nanti.

"Sekarang lagi training Olimpiade di Surabaya sampai besok. Harapanya nanti di Seoul diberikan kemudahan mengerjakan soal dan dapat membawa pulang medali emas," papar Tito ketika dihubungi Tribunjogja.com pada Sabtu (3/3/2018).

Sebelumnya, dirinya memang sering menjuarai berbagai olimpiade matematika baik tingkat nasional maupun internasional sejak dirinya duduk di bangku SD. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved