Hino Berikan CSR Mendukung Potensi Mahasiswa Teknik UGM

Hal ini dilatarbelakangi pembangunan fisik dan infrastuktur yang saat ini terus dikerjakan di Indonesia, tidak terlepas dari peran para engineer

Hino Berikan CSR Mendukung Potensi Mahasiswa Teknik UGM
IST
Hino mengerahkan CSR untuk meningkat kualitas pendidikan tinggi teknik di perguruan tinggi, yakni Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hino melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dan PT Hino Motors Sales Indonesia selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia tertarik untuk memberikan CSR kepada tenaga ahli teknik.

Hal ini dilatarbelakangi pembangunan fisik dan infrastuktur yang saat ini terus dikerjakan di Indonesia, tidak terlepas dari peran para engineer, baik sebagai perencana, pelaksana di lapangan maupun sebagai manajemen.

Begitu banyak latar belakang keahlian teknik yang dibutuhkan pada pembangunan tersebut.

Mengingat, kompleknya ragam pekerjaan yang dihadapi serta target waktu penyelesaian yang dicanangkan.

Belum lagi industri manufaktur yang memproduksi peralatan maupun sarana penunjangnya, pertumbuhannya sangat cepat untuk merespon kebutuhan di lapangan.

Dari kondisi ini, sangat membutuhkan tenaga ahli teknik yang handal dan “up to date” dengan teknologi.

Baca: Hino Bangun Brand Image Truknya Lewat Dakar Rally 2018

Pada tahun 2003 lalu, Hino mendirikan pabrik terpadu pada lahan seluas 30 hektar di Kawasan Industri Kota Bukit Indah – Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Pabrik tersebut memproduksi komponen utama kendaraan bermotor, seperti mesin, transmisi, propeller shaft, rear axle, proses machining : cylinder block, cylinder head, camshaft, crankshaft, dan connecting rod.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved