Heru Winarko Akan Bawa Budaya Kerja KPK ke BNN

Agus Rahardjo, berharap Irjen Pol Heru Winarko dapat menerapkan budaya kerja KPK di institusi baru yang dikepalainya yakni BNN

Heru Winarko Akan Bawa Budaya Kerja KPK ke BNN
ist
Heru Winarko, Kepala BNN 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, berharap Irjen Pol Heru Winarko dapat menerapkan budaya kerja KPK di institusi baru yang dikepalainya yakni Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sebab, menurut Agus, selama bekerja sama dalam kurun waktu dua tahun, Heru merupakan sosok yang tekun dan tak banyak bicara.

"Pak Heru sangat bagus, tidak banyak bicara, pendapatnya tapi sangat tajam dan sangat membantu tugas-tugas pimpinan, ini sangat bagus," ungkap Agus.

Agus mengatakan bahwa KPK bisa meningkatkan kolaborasi dengan BNN setelah dipilihnya Heru menjadi orang nomor satu di lembaga pemberantasan narkoba itu.

Menurutnya, akan banyak hal yang bisa dilakukan bersama KPK dengan BNN.

"Kalau Pak Heru di sana bisa berkolaborasi, jadi banyak hal-hal yang kita kerja samakan supaya BNN jauh lebih baik," jelas Agus.

Seperti diketahui, Presiden Joko (Jokowi) resmi melantik Heru sebagai Kepala BNN pagi tadi di Istana Negara.

Heru kini resmi menyandang bintang tiga di pundak atau berpangkat Komisaris Jenderal.

Heru sekitar dua tahun bertugas sebagai Deputi Penindakan di KPK sejak Agustus 2015.

Dia menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di lembaga antirasuah itu.

Pria yang memiliki kemampuan memainkan alat musik drum ini pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat, Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, dan Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim.

Dia juga pernah menjabat sebagai Asisten Deputi IV Keamanan Nasional Kemenko Polhukam, Kapolda Lampung, serta Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menko Polhukam. (Fahdi Fahlevi/Tribunnews)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved