Ditanya Soal Kemungkinan Jadi Cawapres Jokowi, Begini Jawaban Cak Imin

Presiden Jokowi sampai saat ini belum menunjuk satu nama yang akan maju untuk mendampingi dirinya

Ditanya Soal Kemungkinan Jadi Cawapres Jokowi, Begini Jawaban Cak Imin
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Ketua PKB, Muhaimin Iskandar, saat ditemui di Bantul, DIY, Rabu (28/02/2018) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemilihan presiden (Pilpres) masih akan berlangsung tahun depan.

Namun suhu politik nasional nampaknya sudah kian memanas.

Sebagai gambaran, sejauh ini, yang sudah memastikan diri akan bertarung dan mendapatkan tiket calon presiden hanya petahana yakni Joko Widodo.

Kendati demikian, Presiden Jokowi sampai saat ini belum menunjuk satu nama yang akan maju untuk mendampingi dirinya dalam Pilihan Presiden tahun depan.

Terkait bursa wakil presiden, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku sedang melakukan komunikasi intensif dan akan menunggu dua hal sebagai bahan pertimbangan.

"Dua hal yang akan kita tunggu. Pertama sikap menyatunya para kyai dan ulama. Kita sedang komunikasi intensif terutama di Jawa, meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan DIY," ujar Cak Imin, Rabu (28/02/2018).

Dari menyatunya para ulama, Cak Imin mengaku akan meminta nasihat dan keputusan yang tepat untuk Partai Kebangkitan Bangsa dalam mengikuti bursa pencalonan wapres itu.

"Kedua, kita juga akan bentuk forum musyawarah nasional. Kedua ini akan jadi bahan pertimbangan untuk memutuskan (pencawapresan)," terangnya.

Ditambahkan Cak Imin, ia mengaku mendapat dukungan dari berbagai daerah terkait dirinya untuk maju dalam bursa pencawapresan tahun mendatang.

"Dukungan Jokowi - Cak Imin sudah merata di berbagai tempat, tentu ini sungguh sungguh menjadi amanah buat saya untuk menyampaikan itu dalam (forum musyawarah partai)," pungkas dia. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved