Ratusan Siswa PAUD dan TK Ikuti Lomba Mewarnai di Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta

Lomba yang diperuntukkan untuk tingkat Paud dan TK ini, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kreativitas

Ratusan Siswa PAUD dan TK Ikuti Lomba Mewarnai di Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta
ist
Suasana lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, Kabupaten Bantul dan Sleman, di Lapangan Denhanud 474 Paskhas, Minggu (25/2/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan Siswa PAUD dan TK se-kabupaten Bantul dan Sleman mengikuti lomba mewarnai, bertempat di Lapangan Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Minggu, (25/2/2018).

Lomba yang digelar oleh Pia Ardya Garini Pengurus Ranting 05-02/G.IV Detasemen Hanud 474 Paskhas, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pendidikan DIY, BRI Katamso, TBM "Mata Aksara" Sleman, Tupperware, Morinaga, Annisa Griya Muslim.

Ketua Pia Ardya Garini Pengurus Ranting 05-02/G.IV Detasemen Hanud 474 Paskhas sekaligus ketua panitia Euis Stiyowati Fajar mengatakan, bahwa lomba ini mengambil tema “menanamkan jiwa cinta Tanah Air dan udara sejak dini".

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan antara keluarga besar korps Baret jingga pasukan khas TNI AU dengan masyarakat luas, sehingga akan terjalan sinergitas dan kerjasama yang baik.

Lomba yang diperuntukkan untuk tingkat Paud dan TK ini, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kreativitas, serta mencari bibit yang berbakat dalam bidang mewarnai dan melatih kemandirian serta percaya diri.

"Anak-anak dapat lebih mengenal bidang kedirgantaraan dan memiliki jiwa cinta Tanah Air," Papar Eus.

Sementara Komandan Detasemen Hanud 474 Paskhas Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto, menambahkan, event lomba mewarnai ini merupakan kali pertama sejak ada Denhanud 474 Paskhas.

Kemudian, lomba ini lebih jauh mempunyai tujuan yaitu untuk memperkenalkan anak-anak usia dini mengenal dunia kedirgantaraan, oleh karenanya gambar yang diwarnai berupa alutsista TNI AU seperti pesawat, terjun payung, dan sebagainya.

"Selain itu, kami juga menampilkan beberapa alutsista TNI AU yaitu Smart Hunter, sehingga masyarakat luas bebas untuk menikmati dan melihat lebih dekat, itulah sesuai arahan dari Panglima TNI bahwa TNI harus merakyat, bahkan kita harus bisa melindungi, dan mengayomi," Papar Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved