Breaking News:

Melalui Kuliah Umum, FT Universitas Janabadra Yogyakarta Ingin Luluskan Sosio Teknopreneur

Pihak fakultas berharap agar nantinya kegiatan seperti ini mampu untuk melahirkan lulusan Sosio Teknopreneur

Penulis: Rizki Halim | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Program studi (Prodi) Teknik Informatika, Universitas Janabadra Yogyakarta, menggelar kuliah umum Gamevon, Game Development on Industries, Senin (26/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Melalui kuliah umum Gamevon yang digelar oleh Fakultas Teknik Universitas Janabadra Yogyakarta, pihak fakultas berharap agar nantinya kegiatan seperti ini mampu untuk melahirkan lulusan Sosio Teknopreneur.

"Dari Fakultas Teknik kita memang arahnya ke sosio teknopreneur, lulusan fakultas teknik, baik itu Teknik Informatika, Telnik Mesin maupun Teknik Sipil diharap bisa lulus menjadi Teknopreneur," kata Wakil Dekan 1, Fakultas Teknik, Universitas Janabadra, Mochamad Syamsiro, Senin (26/2/2018).

Dengan program yang dilakukan oleh Fakultas Teknik Universitas Janabadra diharapkan nantinya para mahasisiwa tidak perlu lagi mencari kerja di perusahaan-perusahaan, tapi agar bagaimana mereka bisa memiliki perusahaannya sendiri.

"Dalam empat tahun ke depan Fakultas Teknik Universitas Janabadra memang mendorong ke arah sana (Sosio Teknopreneur), karena itu kita merancangnya dari sekarang," lanjutnya.

Dengan pengarahan mahasiswa untuk menjadi Sosio Teknopreneur, nantinya lulusan Fakultas Teknik Universitas Janabadra tidak hanya menjadi enterperneur, tapi juga ada unsur sosialnya di dalamnya, sehingga tidak hanya mementingkan bisnis semata, namun juga menjunjung aspek sosial kepada masyarakat.

Demi mewujudkan hal tersebut, Fakultas Teknik Universitas Janabadra menggandeng beberapa kalangan praktisi seperti perusahaan start up sebagai mentor dalam kuliah umum yang diselenggarakan.

"Kami menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan yang kompeten di bidangngnya untuk dapat mewujudkan hal tersebut di semua prodi," tukas Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Janabadra tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved