Media Center Kabupaten Sleman Raih Penghargaan dari Kemenkominfo

MC Sleman berada di peringkat kelima nasional mengungguli 251 media center daerah di Indonesia.

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Media Center Kabupaten Sleman (MC Sleman).

MC Sleman berhasil meraih penghargaan sebagai media center daerah terbaik dalam kategori berita tahun 2017 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI), beberapa waktu lalu.

Dalam penganugerahan penghargaan di Jakarta tersebut, turut hadir Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kemenkominfo RI, Rosarita Niken Widiastuti.

MC Sleman berada di peringkat kelima nasional mengungguli 251 media center daerah di Indonesia.

Patut diketahui setiap tahunnya sebanyak 10 media center di seluruh Indonesia mendapatkan penghargaan, dengan kategori memberikan kontribusi terbanyak dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, baik dalam bentuk berita maupun foto.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sleman, Intriati Yudatiningsih menjelaskan meskipun pihaknya berbangga atas prestasi ini, namun ke depan MC Sleman juga tetap harus melakukan perbaikan-perbaikan mengingat betapa pentingnya fungsi media center sebagai sarana memberikan informasi kepada publik.

"Di Sleman sekarang sudah ada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang menjadi kontributor berita di Media Center Sleman, saya berharap ini bisa terus berjalan dan ditingkatkan sehingga arus informasi berjalan dua arah tidak hanya dari pemerintah ke masyarakat tapi juga informasi dari masyarakat di daerah sampai ke tingkat pusat," jelas Intri.

Penulis: app
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved