UGM Mendapat CSR Beasiswa dari SkyWay Technologies Indonesia

Kerja sama dengan UGM ini juga diharapkan dapat memberikan solusi transportasi bagi bangsa.

UGM Mendapat CSR Beasiswa dari SkyWay Technologies Indonesia
net
UGM 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Gadjah Mada terus menjaring kerja sama dengan berbagai pihak, kini giliran UGM bekerjasama dengan SkyWay Technologies Indonesia.

SkyWay Technologies Indonesia adalah perusahaan rekayasa dari Republik Belarus yang membawa solusi transportasi yang luas untuk transportasi perkotaan, kargo, transportasi berkecepatan tinggi, port-to-port, antar desa, dan antar pulau.

Diharapkan dengan kerja sama ini UGM dapat meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat khususnya dalam pengembangan inovasi bidang transportasi.

Country Director SkyWay Technologies Indonesia, Madinatul Fadilah mengatakan pihaknya telah melakukan kerja sama dengan beberapa pihak di Indonesia dalam implementasi teknologi untuk mengatasi persoalan transportasi.

Kerja sama dengan UGM ini juga diharapkan dapat memberikan solusi transportasi bagi bangsa.

Satu poin dalam penandatanganan nota kesepahaman, Senin (19/2/2018), adalah adanya program CSR berupa beasiswa dan program magang bagi mahasiswa tingkat akhir UGM.

Madina mengatakan, program tersebut adalah upaya untuk mentransfer pengetahuan dengan cepat kepada generasi muda bangsa.

"Dengan begitu, Indonesia tidak akan lagi dipandang sebagai end user namun mampu memproduksi dan menjadi pemilik dari teknologi," terangnya.

Rektor UGM, Panut Mulyono mengatakan program CSR berupa beasiswa tersebut sangat bermanfaat.

Pasalnya 30 persen mahasiswa UGM berasal dari keluarga yang kurang mampu dan memerlukan bantuan dari berbagai pihak.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved