Saat Gol Simic 'Persatukan' Kembali Jokowi-Anies Baswedan, Begini Potret Keakraban Keduanya

Seperti diketahui, hubungan keduanya memang terbilang dekat dan juga tak jarang mengalami pasang surut.

Saat Gol Simic 'Persatukan' Kembali Jokowi-Anies Baswedan, Begini Potret Keakraban Keduanya
indosiar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak menghampiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sama-sama menyaksikan laga dari tribun VVIP, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada pemandangan menarik usai Marco Simic mencetak gol kedua bagi Persija Jakarta pada laga final Piala Presiden melawan Bali United semalam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Setelah membuat seisi stadion bergemuruh usai sundulan kepalanya membuat Persija Jakarta unggul terlebih dulu, Super Simic berhasil menggandakan keunggulan Persija Jakarta jelang turun minum.

Bermula dari umpan Rohit Chand, Simic melakukan tendangan balik yang berhasil menembus gawang Wawan.

Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran. Gol ini bukan hanya berhasil menyamai torehan penyerang gaek Cristian Gonzales dalam urusan mencetak gol di turnamen Piala Presiden, namun juga menandai kembali bersatunya Jokowi dan Anies Baswedan yang sama-sama menyaksikan langsung di tribun stadion.

Seusai Simic membobol gawang Wawan Hendrawan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menghampiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sama-sama menyaksikan laga dari tribun VVIP.

Jokowi yang mengenakan jersey Timnas Indonesia berwarna merah segera berdiri dan menyalami Anies setelah Persija unggul dua gol.

Tawa lepas dari Jokowi maupun Anies tidak terhindarkan saat keduanya bersalaman. Suasana penuh keakraban terlihat dari dua tokoh nasional tersebut saat menyaksikan final Piala Presiden.

Seperti diketahui, hubungan keduanya memang terbilang dekat dan juga tak jarang mengalami pasang surut.

Anies sebelumnya adalah Mendikbud di Kabinet Kerja Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Bersama 33 menteri lain, mantan Rektor Universitas Paramadina itu dilantik Jokowi dalam formasi kabinet pertamanya pada Senin (27/10/2014) lalu.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved