Inspiring Beauty

Inspiratif! Perempuan Cantik Ini Sudah Jadi Manajer Hotel di Usia Muda

Dengan memiliki relasi yang banyak, sedikit banyak akan membantu proses meniti karir baik untuk dirinya atau orang lain.

Inspiratif! Perempuan Cantik Ini Sudah Jadi Manajer Hotel di Usia Muda
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Ajeng Ayu Anglaina 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Menjadi seorang General Manager di usia muda, Ajeng Ayu Anglaina mengemban beban berat untuk menjalankan bisnis di dunia hospitality.

Dunia yang bisa dibilang tak pernah libur ini menjadi pilihan hidupnya setelah mengikuti beberapa pengalaman mengikuti PR (Public Relation) Agency dan menjadi seorang PR di sebuah hotel berbintang di Yogyakarta.

Setalah beberapa lama menjadi PR dirinya kini dipercaya menjalankan roda bisnis sebuah hotel baru di Yogyakarta yakni Yats Colony Hotel.

Pilihannya untuk menekuni dunia ini pun bukan tanpa alasan, menjalin relasi dan bertemu dengan orang baru menjadi hal yang ia sukai saat menjalankan pekerjaan ini.

"Dalam pekerjaan ini aku bisa kenalan sama orang baru, dan orang itu bisa aja suatu saat ketemu lagi bahkan melakukan kerja bareng atau apa, next time," papar perempuan berparas ayu ini.

Bertemu dengan banyak orang memang sudah menjadi tuntutan kerjanya namun dirinya merasa senang ketika dapat bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang berbeda.

"Selain itu bisa kenalan dengan orang dengan berbagai kemampuan, skill bahkan pekerjaan yang berbeda-beda," lanjutnya kepada Tribunjogja.com.

Ia merasakan, tanggung jawab yang ia dapatkan saat ini juga berasal dari hubungan baik antara dirinya dengan relasi atau jaringan yang ia peroleh di tempat lain.

Dirinya juga berpendapat dengan memiliki relasi yang banyak, sedikit banyak akan membantu proses meniti karir baik untuk dirinya atau orang lain.

"Orang tidak akan menggunakan jasa kita kalau kita tidak dipercaya, kalau kita punya relasi yang banyak maka orang itu akan tahu kita, percaya sama kita dan merekomendasikan kita ke client mereka," jelas perempuan kelahiran Kotabaru Kalimantan ini.

Ditengah kesibukannya, dirinya juga menyempatkan untuk sekedar bertemu keluarga dan sebentar meninggalkan rutinitas dan kepenatan kala bekerja di dunia hospitality yang cukup sibuk ini.

"Sesekali makan, jalan keluar nonton, pulang ke rumah ketemu keluarga meski cuma makan siang bareng, maen sama keponakan," lanjutnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved