Promosikan Album Perdana, NonaRia Gelar Pertunjukan di Yogyakarta

Usai menelurkan album debut mereka pada akhir Januari lalu, kelompok musik NonaRia menggelar pertunjukannya di Yogyakarta.

Penulis: Rizki Halim | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/ Riski Halim
Pentas group musik NonaRia di Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM - Usai menelurkan album debut mereka pada akhir Januari lalu, kelompok musik NonaRia, Kamis (15/2/2018) menggelar pertunjukannya di Yogyakarta.

Tampil di Yogyatorium Dagadu, Yogyakarta didaulat menjadi kota ketiga yang disambangi NonaRia dalam rangkaian tour promosi album terbaru mereka.

Ditemui usai pertunjukanya di Yogyakarta, band yang digawangi oleh Nanin Wardhani pada akordeon, Nesia Ardi pada snare dan vokal serta Yasintha Pattiasina pada biola, berbagi cerita tentang persiapan dan keseruan selama menjalankan tour mereka.

"Kita sebenarnya sudah menyiapkan tour ini sejak November, jadi memang saat akan meluncurkan album kita juga mikirin untuk tour sekalian," tutur Yasintha.

Bahkan untuk dapat melakukan tour, ketiga perempuan ini harus menghadapi beberapa kendala klasik seperti yang dialami band independen lainya yang ada di Indonesia, yaitu masalah biaya.

"Sebenarnya waktu itu masih terkendala masalah uang karena ini semua independen, kita mandiri banget, inipun kita nyari uangnya akhirnya dari donatur bukan dari sponsor," terang Nesia Ardi.

Tidak hanya persiapan sebelum tour yang harus dihadapi oleh mereka, bahkan dalam tour ini pun mereka harus menyiapkan fisik dan waktu yang lebih guna tampil di lima kota sesuai jadwal.

"Kendala terbesar tentu waktu dan tenaga, ya karena kan setiap hari pindah tempat jadi harus tetap nyempatin waktu untuk tidur, harus bisa jaga kesehatan masing-masing juga," lanjut Yasintha.

Baca: Atraksi Barongsai Pukau Pengunjung Amplaz

Pertunjukan mereka di Yogyakarta sendiri berlangsung dengan menyenangkan, NonaRia benar-benar mampu menghibur para penonton yang hadir.

Meskipun hujan deras sempat turun di tengah-tengah pertunjukan, nyatanya para penonton enggan meninggalkan show tersebut, dan memilih untuk tetap menyaksikan, sembari diiringi hujan yang turun.

Akhirnya pertunjukan NonaRia malam itu ditutup dengan lagu Antri Yuk, usai para penonton meminta encore di ujung penampilan. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved