Danone Indonesia Edukasi Program Isi Piringku di 64 Lembaga Jateng-DIY

Program edukasi dilakukan terhadap guru PAUD, orang tua siswa PAUD dan para siswa PAUD di daerah tersebut.

Danone Indonesia Edukasi Program Isi Piringku di 64 Lembaga Jateng-DIY
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Wailayati Ningsih (kiri), Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia dan dr. Andyda Meliala (kanan), Founder Resourceful Parenting Indonesia di sela acara edukasi Isi Piringku Danone Indonesia di Westlake Resto Yogyakarta, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Danone Indonesia memang berkomitmen untuk berperan dalam memperbaiki gizi anak bangsa salah satu diantaranya yakni dengan melakukan edukasi program perbaikan gizi Isi Piringku di 64 lembaga di wilayah Jateng-DIY.

Edukasi yang dilakukan oleh Danone Indonesia ini mencakup wilayah yakni di kecamatan Klaten Utara, Kab Klaten, Kecamatan Delanggu, Kab Klaten serta Kecamatan Sentolo Kab Kulonprogo.

Program edukasi dilakukan terhadap guru PAUD, orang tua siswa PAUD dan para siswa PAUD di daerah tersebut.

"Pedoman gizi isi piringku ini merupakan dukungan Danone Indonesia atas gerakan yang dicanangkan pemerintah yaitu Isi Piringku," jelas Wailayati Ningsih, Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia kepada Tribunjogja.com, Rabu (14/2/2018).

Baca: Program Perbaikan Gizi, Ini Isi Piringku untuk Gizi Ideal Bagi Anak

Program edukasi isi piringku yakni membiasakan para anak dan orang tua untuk mengonsumsi gizi yang seimbang setiap porsi makan anak.

Dengan 50 persen karbohidrat dan protein, 50 persen buah dan sayur dengan membagi sepertiga dan duapertiga dari masing-masing tersebut.

Harapannya dengan gizi yang seimbang dapat menyiapkan para generasi terutama anak usia 4-6 tahun untuk mendapatkan asupan gizi yang baik sehingga masa pertumbuhan baik fisik maupun mental anak juga baik.

"Dengan mengerti pembagian porsi gizi seimbang dengan program Isi Piringku ini, ibu sebagai orang tua dapat mengolah dan mengarahkan anaknya untuk tetap memenuhi kebutuhan gizi seimbang untuk setiap porsi makan anaknya," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved